Sukses

Suzuki Baleno "The Complete Hatchback" Mobil Sporty Kaum Muda

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Memperkenalkan Generasi Ke-Empat dari Suzuki Baleno

Liputan6.com, Jakarta Di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 10 Agustus 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi ke-empat dari Suzuki Baleno. Mobil yang ditujukan untuk generasi muda ini memiliki model hatchback.

Bodi mobil tersebut pun didesain dengan gaya modern dan sporty bertemakan "Liquid Flow". Sisi sporty ditunjukkan pada bagian rodanya yang menggunakan Sporty and Elegant Alloy Wheels 16” dan dibalut ban berprofil 195/55 R 16, juga di bagian bumper-nya
yang ada di bagian depan dan belakang.

Sementara itu, sisi modernnya terlihat dari detail krom yang ada di setiap kisi dan pegangan pintu. Juga di bagian depannya yang dipasang Chrome Curve Front Grille.

Selain desainnya yang menawan, Suzuki Baleno juga telah dilengkapi teknologi canggih. Salah satunya, adanya fitur keyless entry. Jadi, pengemudi hanya perlu menekan tombol hitam di gagang pintu pengemudi saat mau membuka atau mengunci pintu. Saat ingin menyalakan mesin, pengemudi pun cukup menekan tombol engine start/stop.

Pengemudi juga semakin dimudahkan dengan adanya fasilitas Switch Audio Control dan Bluetooth Phone Connection. Dengan begitu, konsentrasi pengemudi saat menyetir tidak akan terganggu.

Anak muda biasanya tak bisa lepas dengan yang namanya musik. Perangkat audio di Suzuki Baleno pun terintegrasi dengan dashboard dan bisa mengoperasikan koneksi AM/ FM, Audio CD /MP3/USB, dan Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan
dua tweeter.

Untuk masalah mesin, Suzuki Baleno juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini didukung dengan kode mesin uji reliabilitas K14B. Konfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI.

Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dari Data Uji Termodinamika Pusat Teknologi Motor & Propulsi (Balai
Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi / BT2MP) Januari 2017, menunjukkan bahwa dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter. Sangat cocok untuk digunakan di jalanan Ibu Kota yang terkenal macet sehinggan bensin cepat boros.

Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Suzuki Baleno juga dilengkapi dengan sistem pengamanan lengkap. Di mobil ini tersedia Dual SRS Airbag dan Side Impact Beam yang terbuat dari rangka baja yang terpasang di pintu untuk meredam benturan di sisi kendaraan.

Bagian remnya pun didukung dengan Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara maksimal.

Mobil yang dijuluki "The Complete Hatchback" tersebut tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Solid Fire Red, Urban Blue, Arctic White, Premium Silver, Midnight Black, dan Met Granite Grey. Calon pembeli juga bisa memilih transmisi manual atau otomatis.

Jika ingin test drive mobil yang dijual dengan harga mulai dari Rp 195 jutaan ini, silakan kunjungi dealer dan pameran Suzuki
terdekat. Atau, buka situs https://www.suzuki.co.id, Facebook Suzuki Indonesia, dan Twitter @Suzukiindonesia untuk informasi lebih lanjut.

Untuk lebih memaksimalkan kepuasan para pelanggannya, Suzuki pun memberikan pelayanan purna jual seperti free service hingga pemakaian 50.000 km tanpa batas waktu dan garansi tiga tahun atau jarak tempuh 100.000 km dengan suku cadang asli dan berkualitas. Juga kemudahan servis di outlet yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Tertarik mencoba?


(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.