Sukses

Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah sepeda motor jenis supermoto memang tak sedikit. Sebab, beberapa merek roda dua menghadirkannya dengan beragam pilihan.

Nah, setelah mengetahui deretan supermoto terbaik di dunia bagian pertama pada tautan sebelumnya. Selanjutnya, Liputan6.com akan merangkum urutan lima supermoto yang tak kalah hebat di dunia.

Kelima supermoto ini masih dilansir dari situs otomotif Visordown. Mau tahu apa saja? Berikut daftarnya.

KTM Duke II

Selain KTM 690 SMC R, perusahaan otomotif asal Swedia ini juga memiliki Duke II. Model yang satu ini merupakan kombinasi antara sepeda motor Eropa dan Jepang. Motor ini juga menawarkan keandalan yang pantas digunakan di jalanan raya maupun bebatuan.

Duke sendiri disebut merupakan salah satu sepeda motor yang telah dipilih masyarakat sejak 1994. KTM Duke II ini juga salah satunya. Disebut memiliki ciri kecepatan, praktis dan cocok digunakan bagi mereka yang doyan perjalanan jauh. Namun masih pantas pula dikendarai di jalanan perkotaan.

Hal ini berkat motor yang hanya berbobot 145 kg namun memiliki mesin cukup mumpuni yaitu mesin kaburuator, empat katup, berkapasitas 625 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 55 Tenaga kuda (Tk) dan torsi 44 ft-lb. Mesin tersebut, mampu membuat supermoto ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimal 170 km/jam.

1 dari 3 halaman

Next

Husqvarna SM450R

Model Husqvarna SM450R juga tak kalah canggih untuk jenis supermoto buatan Swedia. Motor ini juga menjadi pilihan konsumen di daratan Eropa. Hal ini karena bodi ramping, praktis, handling ringan, dan memiliki perfoma cukup gila untuk jenis supermoto.

Hal ini berkat sokongan mesin karburator, empat katup, berkapasitas 449 cc, yang mampu mengeluarkan daya 48 Tk, sehingga dapat dipacu hingga 177 km/jam.

Yamaha YZF450

Yamaha tak mau kalah dalam menghadirkan beragam jenis sepeda motor. Maka Yamaha YZF450 pun dibuat dengan mencomot mesin dari jenis dual purpose atau trail-nya.

Yamaha YZF450 ini telah menggunakakan mesin kapasitas 499 cc DOHC 4 langkah, 4 titanium valves.

2 dari 3 halaman

Next

Honda CRF450

Di mana ada Yamaha bermain, pasti di situ ada Honda. Hal ini juga terjadi untuk kelas supermoto. Honda memiliki CRF450 yang tak kalah hebat dari Yamaha ataupun pabrikan sepeda motor asal Eropa.

Honda CRF450 yang memiliki berat 120 kg, telah dibenamkan mesin 449 cc, 4 katup yang sanggup menghasilkan daya hingga 49 Tk dan torsi 35 ft-lb.

Aprilia SVX550

Terakhir, supermoto yang cukup favorit adalah Aprilia SVX550. Motor ini disebut cukup canggih karena minim getaran dan mudah dikendarai.

Supermoto dengan bobot 128 kg ini telah memiliki mesin V-twin, delapan katup, dan dimensi 549 cc sehingga mampu menghasilkan daya hingga 70 Tk.

Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya
Artikel Selanjutnya
Rossi Bakal Pecahkan Rekor di MotoGP Inggris