Sukses

Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik

Sebelum resmi melakukan debut dunianya di Frankfurt Motor Show 2017, brosur Suzuki Swift Sport 2018 mulai beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Frankfurt - Sebelum resmi melakukan debut dunianya di Frankfurt Motor Show 2017, 12 September mendatang, brosur Suzuki Swift Sport 2018 mulai beredar di dunia maya.

Melansir Indianautosblog, Senin (4/9/2017), untuk pasar Jepang, calon konsumen bisa memilih dari enam tipe Suzuki Swift Sport 2018. Selain itu, Suzuki Swift Turbo telah mengadopsi turbocharging untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Secara detail, mesin Suzuki Swift merupakan versi modifikasi dari Suzuki Vitara, K14C empat silinder berkapasitas 1,4 liter BOOSTERJET.

Mesin empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk pada 5.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 2.500 rpm sampai 3.500 rpm (untuk Suzuki Swift Sport torsi dilebihkan 10 Nm).

Untuk transmisinya, terdapat manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan, dan saat diuji memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 16,4 km/liter untuk MT dan 16,2 km/liter untuk AT.

Secara tampilan, eksterior Suzuki Swift mendapatkan bodi kit sporty, pelek hitam 17 inci, ban berukuran 195/45, dan knalpot ganda.

Sedangkan untuk interiornya, Suzuki telah melengkapi varian hot hatch andalannya ini dengan kursi model bucket berbalut kulit asli, dengan jahitan merah pada panel pintu, dashboard, dan konsol tengah. Panel instrumen kini mengadopsi model yang lebih canggih.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Swift Hybrid

Suzuki siap meluncurkan mobil ramah lingkungan terbarunya, Swift Hybrid di Jepang tahun ini. Model ini diklaim akan memiliki teknologi berbeda dengan varian mild-hybrid milik pabrikan asal Negeri Matahari Terbit, yaitu SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Selain Suzuki Hybrid, pabrikan berlambang huruf 'S' ini juga akan menghadirkan Swift Sport.

Sementara itu, Suzuki Hybrid ini akan dipersenjatai dengan mesin milik Suzuki Solio Hybrid, dengan menggendong mesin bensin Dualjet berkapasitas 1,2 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 89,7 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 118 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.