Sukses

Tujuh Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online

Liputan6.com, Jakarta Menjual mobil bekas pakai sendiri merupakan hal yang terbilang gampang-gampang susah. Memang menjual mobil ke diler mobil bekas menjadi opsi yang mudah, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan harga terbaik harus meluangkan tenaga dan waktu. Di zaman yang serba online, mengiklankan mobil secara online menjadi langkah awal yang mudah untuk menjual mobil kesayangan. Berikut ini tips untuk menjual mobil secara online:

7. Siapkan Foto Terbaik
Penampilan luar menjadi langkah awal untuk menarik perhatian calon pembeli. Bersihkan mobil secara menyeluruh, dari eksterior hingga interior. Setelah mobil bersih, foto secara menyeluruh. Tunjukkan kelebihan maupun kekurangan yang ada. Foto interior dengan pencahayaan yang memadai, sekaligus foto panel instrumen dalam keadaan menyala untuk mengetahui indikator-indikator ada yang bermasalah atau tidak.

6. Kenali Kondisi Mobil
Sebelum memasang iklan, penting untuk mengetahui kondisi mobil sendiri. Seperti kondisi ban pada keempat roda, jarak tempuh, masalah yang sedang dialami oleh mobil. Informasi ini berguna agar calon pembeli mengetahui kondisi sebenarnya pada mobil dan bisa mempersiapkan biaya yang harus dikeluarkan nantinya.

5. Pasang Harga yang Tepat
Anda bebas menetapkan harga untuk mobil Anda. Hanya saja, harga yang terlalu tinggi akan menyurutkan minat pembali untuk menghubungi. Sebaliknya, harga yang terlalu rendah akan mendapatkan banyak penawaran, namun harga jual mobil tidak memenuhi harapan Anda.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Next

4. Cantumkan Informasi Lengkap
Setelah Anda mengenali dengan baik mobil Anda dan mendapatkan harga tepat. Saatnya untuk mengiklankan mobil Anda. Cantumkan informasi penting seperti model dan tahun pembuatan, bahan bakar yang digunakan, catatan servis resmi, dan informasi penting lainnya. Jangan lupa cantumkan nomor yang bisa dihubungi.

3.Pilih Tempat Janjian yang Ramai
Bertemu dengan calon pembeli terkadang menjadi hal yang mendebarkan. Karena Anda tidak mengetahui apakah calon pembeli memang niat membeli mobil, atau ada maksud terselubung. Oleh karena itu, penting untuk membawa teman Anda dan memilih tempat yang ramai untuk mengurangi risiko kejahatan.

2. Tentukan Metode Pembayaran
Transaksi jual beli mobil tidak pernah sedikit nominalnya. Tentukan metode pembayaran yang nyaman, sekaligus mengurangi risiko. Anda bisa menggunakan metode transfer bank, jika transaksi tunai terasa merepotkan.

1. Turunkan Iklan
Jika mobil sudah terjual, sebaiknya Anda segera menurunkan iklan. Hal ini untuk menghindari calon pembeli lainnya menghubungi Anda setelah mobil terjual.

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Tambah Pundi-Pundi dengan Berjualan Online di Lima Situs Ini