Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Rem Blong dan Recall Toyota Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan teknis bisa fatal akibatnya. Seperti rem blong yang bisa melayangkan nyawa kita. Sekiranya terjadi, ada hal yang bisa kita lakukan untuk meminimalkan risiko. Artikel tentang rem blong sampai saat ini masih populer dan berikut ringkasan artikel lainnya:

1. Jangan Panik, Lakukan Hal Ini Jika Alami Rem Blong
Salah satu komponen paling penting pada kendaraan, baik roda empat maupun roda dua adalah rem. Piranti ini berfungsi untuk memperlambat laju kendaraan saat berjalan, hingga mobil atau motor benar-benar berhenti.

Mengingat pentingnya fungsi rem di sebuah kendaraan, dibutuhkan perawatan yang benar agar rem tidak mengalami masalah alias rem blong. Istilah ini biasanya dialami oleh kendaraan yang menggunakan sistem rem jenis hidrolik. Selengkapnya baca di sini.

2. Ribuan Toyota Yaris dan Vios Ditarik, Bagaimana di Indonesia?
Sekitar 20 ribuan unit Toyota Yaris dan Vios di Vietnam terpaksa harus ditarik kembali atau recall menyusul penggantian komponen inflator kantung udara atau airbag yang bermasalah.

Ternyata recall tersebut tidak hanya terjadi di Vietnam, namun juga dilakukan oleh Toyota di Indonesia. Menurut Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono recall tersebut bukan karena kesalahan Toyota, melainkan datang dari Takata. Selengkapnya baca di sini.

3. Honda N-BOX, Makin Lucu dan Menggemaskan
Honda Motor merilis kei-car N-BOX baru di Jepang, Jumat (1/9/2017). Sebagaimana mobil mini pada umumnya, bentuk mobil ini sangat menarik mata.

Dalam laman resminya, world.honda.com, disebutkan bahwa mobl ini dikembangkan dengan tujuan "menetapkan standar baru untuk mobil tipe keluarga. Dengan platform baru dan teknik produksi baru, mobil ini lebih ringan 80 kilogram ketimbang model terakhir. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Top3: Turbocharger dan Risiko Kebakaran Mobil