Sukses

Warna Baru Ducati XDiavel S, Seperti Apa?

Liputan6.com, Kärnten - Ducati, pabrikan motor asal Italia, meluncurkan gambar XDiavel S dengan skema warna baru bernama Iceberg White. Motornya sendiri rilis di Faaker See Rally, sebuah kontes modifikasi motor terbesar di Eropa, dihelat di Austria, pekan ini.

Sebelumnya motor mahal ini hanya dilengkapi warna Thrilling Black (hitam). Dengan begitu pilihan konsumen lebih banyak.

"Gaya dan desain telah dikombinasikan dengan teknologi canggih dan tingkat kinerja yang luar biasa untuk para konsumen," demikian pernyataan resmi Ducati terkait warna baru ini, dalam siaran persnya, dikutip dari Ultimate Motorcycling, Selasa (5/9/2017).

Sementara menurut Motorcycle News, XDiavel memang merupakan motor yang khusus. Ducati, misalnya, menghabiskan sebagian besar sumber daya mereka untuk menciptakan kendaraan ini sejak beberapa tahun lalu. Sementara khusus tim desain, dikirim langsung ke Amerika Serikat (AS) untuk mencari inspirasi bagaimana tampilan motor yang akan disukai semua orang.

Usaha ini akhirnya sukses. Sebelum ada warna baru, satu penghargaan yang diraih XDiavel adalah Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015. Keduanya merupakan penghargaan bagi kendaraan yang dianggap punya tampilan yang menawan.

Warna baru ini tampil dengan suspensi yang pengaturannya sudah direvisi. Memberikan kenyamanan yang diklaim lebih tinggi ketimbang model yang ada sekarang.

Sementara itu, di sektor mesin, tidak ada perubahan sama sekali. Mesinnya masih mengandalkan Ducati Testastretta DVT 1262 L-Twin yang hasilkan tenaga 156 Tk dan torsi 128,47 Nm.

Belum ada informasi soal harga. Namun sebagai gambaran, di Indonesia superbike yang diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 ini dibanderol dengan harga Rp 899 juta. Ini masih off the road, yang artinya akan lebih mahal dengan tambahan biaya pajak.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Di GIIAS 2016

PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia memperkenalkan XDiavel S bersama tiga model lain. Satu model jadi yang termahal di sepanjang pameran.

Ducati XDiavel S dilengkapi dengan sistem DRL (Daytime Running Light) untuk lampu depan, dan Brembo M50 monoblock callipers untuk rem bagian depan. Fitur-fitur lain termasuk rear-view mirror dirancang single piece serta module Bluetooth untuk sistem infotainment.

Modifikasi Ducati XDiavel S termasuk penutupan belt untuk bagian mesin, frame plates, footpeg plates, dan pelek yang memiliki desain unik dan eksklusif. XDiavel meraih beberapa penghargaan termasuk Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015.

Namun, harga jual Ducati XDiavel S ini masih jauh lebih murah dibanding model Ducati lainnya yaitu Panigale R yang debut di IIMS 2016 lalu. Superbike ini dijual seharga Rp 1,97 miliar.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Oli Warna Warni, Hanya Tren atau Ada Manfaat Lain?