Sukses

Indonesia Siap Gelar Drag Race Khusus Harley-Davidson

Sebagai pembuka, Drag Race Khusus Harley-Davidson akan berlangsung di Lapangan Udara Rumpin, Bogor, 28 - 29 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar istilah drag race di Indonesia, mungkin yang ada di benak adalah ajang balapan di trek lurus, di mana motor-motor bebek dan sport menjadi pesertanya.

Namun hal ini berbeda dengan gagasan Speedlovers Indonesia yang menggandeng Anak Elang Harley Davidson of Jakarta selaku diler resmi motor Harley Davidson. Pasalnya, mereka siap menggelar adu cepat moge asal Amerika Serikat di perhelatan Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship 2017-2018.

Mengusung tema The Legend is Back acara ini rencananya akan dihelat selama tujuh seri dengan lokasi berbeda-beda di setiap kota. Sebagai pembuka, acara akan berlangsung di Lapangan Udara Rumpin, Bogor, 28 - 29 Oktober 2017 dengan jarak trek lurus mencapai 402 meter.

Menurut Iman Santoso, salah satu pendiri SpeedLovers Indonesia, kegiatan ini merupakan ditunggu-tunggu, khususnya oleh para pengendara Harley-Davidson.

“Ini merupakan ajang penyaluran hobi para rider yang menyukai kecepatan sehingga kegemarannya dapat dilaksanakan di tempat yang tepat,” ucap Imam dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2017).

Sementara itu, Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, selama itu sangat positif bagi pecinta motor besar khususnya Harley-Davidson.

“Acara ini tentunya menarik, apalagi dengan antusiasme masyarakat terhadap dunia otomotif. Apalagi di Indonesia mungkin sangat jarang mendengar tentang drag race, walaupun di negara asalnya di Amerika Serikat, Harley-Davidson terkenal di dunia drag race,” ujarnya,

Adapun kelas yang diperlombakan dalam Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship adalah HD Street Class up to 750cc, HD XL Class up to 1200 cc, HD FX & FL Class 1550cc, HD FX & FL Class 1900 cc, HD FLH Class 1550cc, HD FLH Class 1900cc, dan HD FFA Class.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Pendaftaran

Acara yang sempat hadir 13 tahun lalu ini kembali dibuka. Di mana siapapun boleh mendaftar, asalkan mereka adalah pengendara Harley-Davidson yang memiliki SIM, KTA dan KIS yang dikeluarkan oleh IMI.

Target pendaftaran sendiri mencapai 500 peserta. Pendaftaran dapat dilakukan di akun resmi Instagram @speedlovers_indonesia dan @anakelangharley.

Persyaratan tersebut adalah mutlak, karena mengacu pada peraturan standar Internasional, demi keamanan dan keselamatan para peserta nantinya.

Sistem pencatatan waktu akan dilakukan dengan Timer Drag Sensor 402 meter, dengan sensor infra red sesuai dengan spesifikasi Christmas Trêe America. Antara lain adalah mampu membacakan waktu, RT ( Reaction Time), 60 Feet (Start hingga 60 Kaki), Elapsed Time (Waktu tempuh) dan Speed Trap (Top Speed)

Apabila peserta mencuri start, maka lampu akan menyala berwarna merah dan waktu tempuh ditambahkan 20 detik.

Bagi Anda yang ingin melihat acara balapan drag race, maka cukup membayar tiket Rp 30.000 untuk hari pertama dan Rp 50.000 di hari kedua. Sedangkan untuk tiket terusan selama dua hari cukup membayar Rp 70.000. untuk informasi lanjut bisa melihat di @speedlovers_indonesia dan @anakelangharley.

           

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.