Sukses

Oli Mobil Asli Jerman Masuk Indonesia, Apa Kelebihannya?

Liqui Moly, produsen oli asal Jerman, meluncurkan oli baru Molygen 5W30.

Liputan6.com, Jakarta - Liqui Moly, produsen oli ternama di Jerman, meluncurkan oli baru Molygen 5W30 di Jakarta, Rabu (6/9/2017). Oli ini diperuntukkan bagi mobil semua jenis, baik matik atau manual, bermesin bensin atau Diesel.

Gordon Alexander Lit, Chief Technical and Training Officer Liqui Moly Asia Pasific, mengatakan bahwa apa yang berbeda dari produk mereka ketimbang oli lain yang ada di pasaran adalah adanya campuran aditif yang dikembangkan khusus.

"Yang beda dari oli kami cuma satu. Tambahan aditif bernama molecular friction control. Ini membuat oli kami bisa melumasi mesin sampai 50 ribu kilometer," ujar pria berkebangsaan Singapura ini, dalam persentasi pengenalan produk.

Menurut dia, bahan pada aditif ini mirip seperti apa yang ada di lampu, tahan panas sampai 234 cc. Selain itu, aditif ini bisa "menutup" lubang-lubang kecil di besi (pori-pori besi) yang tidak kasat mata.

Oli ini juga berwarna hijau terang yang bisa menyala dalam gelap (glow in the dark). Fungsinya, selain agar terlihat berbeda dari oli lain dan menghindari pemalsuan, juga untuk lebih mudah mengetahui kalau-kalau terjadi kebocoran.

Oli ini dijual secara eksklusif di Shop&Drive, ritel otomotif milik Astra Otoparts, yang ada di Jabodetabek dan beberapa kota besar lain seperti Medan, Batam, dan Surabaya.

"Kalau dari pihak kami harapannya akan memberikan tambahan bagi konsumen. Ada penjualan yang positif juga baik dari sisi kami maupun Liqui Moly," terang Yusak Kristian, Marketing Director PT Astra Otoparts, pada kesempatan yang sama.

Oli dengan standardisasi API SN/CF, ILSAC GF-5 ini dibanderol dengan harga Rp 175 ribu per liter atau Rp 695 ribu untuk kemasan galon.

Simak juga video menarik di  bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.