Sukses

Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya

Liputan6.com, Oxford - Mini membocorkan wujud dari Mini John Cooper Works GP Concept yang akan memulai penampilan perdana dunia di Frankfurt Motor Show 2017. Desainnya terinspirasi dari kesuksesannya di ajang Monte Carlo Rally 1967. Demikian dikutip dari Carscoops, Kamis (7/9/2017).

Mini John Cooper Works GP terlihat sangat agresif, dari wajahnya saja sudah terlihat mengadopsi splitter berukuran besar, gril bermotif sarang lebah diberi sentuhan warna merah. Wajahnya mengisyaratkan kebutuhan asupan udara ekstra untuk ruang mesin.

Pada John Cooper Works 'biasa', mesinnya memuntahkan tenaga hingga 220 Tk. Memang belum ada informasi resmi mesin Mini John Cooper Works GP , namun tenaga yang dihasilkan pasti lebih melimpah dibanding Mini John Cooper Works 'biasa'.

Berlanjut ke bagian samping, desain tetap fokus pada kebutuhan kecepatan. Tengok saja spion berdesain aerodinamis dan juga side skirts berbahan serat karbon. Fender belakang berukuran lebar bertugas untuk mengalirkan udara yang melewati body samping. Bagian buritan diperkuat dengan kehadiran sayap berukuran ekstra besar dan knalpot ganda.

Mobil konsep ini fokus untuk balapan, sehingga bagian interior tidak disematkan bagian yang tidak terlalu penting. Sebagai tambahan, bagian interior disematkan roll cage berbahan aluminium, panel instrumen digital, head-up display, dan dua kursi balap dengan sabuk keselamatan lima titik.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Mini JCW Terkuat

Mini Indonesia secara resmi melakukan penyegaran pada salah satu model Mini John Cooper Works yang paling praktis, yaitu new Mini John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017. Countryman merupakan model dari Mini yang memiliki dimensi terbesar, dengan panjang 4.299 mm, lebar 1.822 mm, tinggi 1.557 mm, dan jarak sumbu 2.670 mm.

Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan,"Mini JCW identik dengan performa tinggi, sensasi seperti mengendarai go-kart yang energik dan ekstrem, sekaligus desain otentik yang memikat. Kami memperkenalkan Mini JCW pertama kali di Indonesia pada tahun 2011."

Mini JCW Countryman mengadopsi mesin 2,0 liter berteknolgi Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 231 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 350 Nm pada 1.450 - 4.500 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan Steptronic Sport Automatic.

Mesinnya disematkan fitur baru yang dikembangkan khusus untuk JCW, seperti piston khusus, large charge-air cooler dengan radiator tambahan, dan sistem exhaust sport. Fitur-fitur keselamatannya adalah ABS, DSC, electronic brake force distribution, cornering brake control, 6 airbags, dan lainnya.

Artikel Selanjutnya
Verrell Bramasta Beli Mobil Seharga Rp 3 Miliar
Artikel Selanjutnya
Kronologi Penipuan Tas Hermes Murah yang Dibeli Ussy Sulistiawaty