Sukses

Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak

Ada beberapa cara jitu yang bisa dicoba saat ritsleting pada baju, jaket atau tas Anda bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang pasti pernah mengalami permasalahan ritsleting yang rusak, tidak bisa dibuka dan ditutup atau bahkan lepas. Namun, tenang saja, karena seperti yang dilansir dari video di akun Instagram @5.min.crafts, Rabu (6/9/2017) ada beberapa cara jitu yang bisa dicoba saat ritsleting pada baju, jaket atau tas Anda bermasalah.

Jika Anda menemukan barang-barang yang menggunakan ritsleting rusak, sebaiknya jangan terburu-buru membuangnya. Karena dengan melakukan beberapa trik berikut semua bisa diatasi dengan mudah. Penasaran?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak

1. Jika ritsleting pad jaket tiba-tiba tidak bisa dibuka, coba atasi dengan menggosoknya menggunakan pensil.

2. Jika Anda menemukan tas atau barang apa pun tanpa bagian ujung ritsleting, coba bantu dengan menggunakan streples.

3. Gantungan ritsleting Anda rusak? Ganti saja dengan paper clip, ring gantungan kunci, atau peniti.

4. Saat akan membuka ritsleting tas, mungkin saja bagian dalam kain tas atau baju tersangkut di ritsleting. Caranya, periksa bagian dalam dan rapikan perlahan.

5. Suka sebal jika ritsleting celana selalu turun dan terbuka terus? Anda bisa menggunakan ring gantungan kunci yang dikaitkan ke kancing celana, lalu kancingkan kembali celana seperti biasa.

6. Bagi Anda yang sering mengenakan dress dengan detail ritsleting di bagian punggung, memang sulit menutupnya menggunakan tangan. Namun, coba lakukan trik mudah dengan menyematkan benang pada ritlesting, lalu tarik benang hingga ritsleting pada dress tertutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.