Sukses

Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya selebritas Hollywood saja yang gemar mengoleksi supercar, sejumlah artis di Tanah Air juga melakukan hal yang sama.

Bahkan artis Raffi Ahmad salah satu yang paling mencuat karena koleksi mobil-mobil mewahnya.

Namun tak hanya Raffi, komedian papan atas, Sule, juga memiliki selera tinggi untuk urusan mobil.

Bahkan baru-baru ini, jagat dunia maya digegerkan aksi Sule melalui akun Instagramnya bernama @ferdinan_sule. Akun tersebut mengunggah seorang gadis kecil duduk di kursi penumpang supercar tersebut dengan desain sport berkelir kuning.

Tak heran beberapa netizen berkomentar bahwa mobil tersebut adalah sebuah ‘angkot kuning’.

“Moal di judulan ah bisi ria tapi jenaka,” tulis Sule yang artinya tidak akan diberi judul nanti sombong tapi jenaka.

Belum ada keterangan resmi jika mobil tersebut milik Sule atau tidak.

Meski tidak memperlihatkan seluruh body mobil, namun jika melihat lebih detail, maka mobil yang masuk dalam kategori supercar tersebut yaitu McLaren MP4-12C.

Supercar asal Inggris tersebut kini tak lagi diproduksi. Sebab McLaren MP4-12C hanya dibuat antara 2011-2014 dengan total sebanyak 1.000 unit.

Artinya, supercar yang diunggah oleh Sule merupakan mobil langka karena tak lagi diproduksi.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Ketangguhan Supercar Sule

McLaren MP4-12C atau dikenal dengan McLaren 12 dirancang sebagai suksesor dari McLaren F1. Mobil ini cukup menarik karena desain eksotis dengan balutan serat karbon.

Untuk jantung pacu, McLaren MP4-12C telah dibenamkan mesin V-8 twin-turbo berkapasitas 3,8 liter yang sanggup memuntahkan daya hingga 592 Tenaga Kuda (Tk) dan torsi 601 Nm .

Dikawinkan dengan gearbox dual-clutch tujuh percepatan, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik dan mampu dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 333 km/jam.

Soal harga, mungkin saat ini belum diinformasikan karena dipastikan berstatus seken. Namun di awal peluncurannya di tahun 2011 dan 2012, MP4-12C tipe coupe dibuka dengan harga US$ 670.000 atau Rp 8,7 miliar (kurs saat ini) dan tipe Spyder dibanderol US$ 740.000 atau Rp 9,7 miliar.

 

Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Artis Film Panas Jepang Ini Syuting di Jakarta?