Sukses

Hercules, Moge Listrik Bertampang Nyeleneh

Liputan6.com, New York - Sepeda motor listrik sepertinya semakin bakal menjadi tren di dunia. Bahkan, banyak pabrikan roda dua yang mulai meluncurkan motor listrik dengan berbagai gaya, baik sport, naked bike, touring, bahkan custom dengan desain yang radikal.

Salah satunya Hercules, motor gede (moge) listrik hasil kolaborasi Zero Motorcycles dengan produsen sepeda motor bergaya radikal dengan mesin V-Twin, Confederate Motorcycles. Demikian dilansir Paultan, Rabu (6/9/2017).

Motor listrik Zero dan Confederate ini bakal dipersenjatai motor listrik yang mampu memuntahkan daya hingga 175 Tk, dengan torsi maksimum sebesar 393 Nm.

Sementara itu, untuk desain Hercules bakal ditangani oleh Jordan Cornille, sebagai lulusan Creative Studies di Detroit, Michigan. Untuk sketsa desain awal yang ditunjukkan sebagai motor penjelajah yang ramping, namun dengan tenaga listrik.

Sebelum mulai produksi motor listrik sepenuhnya, Confederate siap menghadirkan 13 unit motor terakhir berbentuk Bomber dengan mesin V-Twin.

Saat mulai memproduksi motor listrik, Confederate bakal mengganti nama perusahaan, yaitu Curtiss Motorcycle, dan dimulai dengan motor e-Hercules. Hal tersebut untuk menghindari respon negatif dengan negara asal Confederate dan perang saudara Amerika Sekat.

Simak juga video menarik di bawah ini:

Motor Listrik Dinosaurus

Dalam gelaran Tokyo Motorcycle Show (TMS) 2017, divisi performa tinggi Honda, Mugen, memperkenalkan dua motor listrik terbarunya, E-Rex.

Sesuai namanya, E-Rex mengambil inspirasi dari dinosaurus (T-Rex), motor bergaya trail ini dibangun dengan desain seperti fossil binatang yang hidup di jaman prasejarah tersebut.

Mugen E-Rex dikembangkan berdasarkan honda CRF 250, dengan desain tulang rusuk dinosaurus, lengkap dengan tengkoraknya. Selain motor ini dilengkapi frame alumunium, dan motor listrik yang dikembangkan Honda dan Mugen.

Sebagai informasi, Mugen dan Honda menjelaskan, saat ini dua model tersebut memang hanya sebatas prototipe. Namun, tidak menutup kemungkinan, perusahaan akan menawarkan dua motor listrik tersebut di tahun-tahun mendatang.


 

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Pamer Mobil Mewah, Sule Diingatkan untuk Bayar Pajak