Sukses

Check Up Mobil Toyota Bisa Gratis, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai market leader di pasar otomotif nasional, Toyota rupanya punya banyak cara untuk memanjakan konsumennya. Salah satunya melalui kegiatan purna jual atau after sales.

Cara memanjakan konsumen lewat kegiatan after sales dilakukan adalah memberikan check up gratis.

Menurut Service Manager Plaza Toyota, Parman Suanda, check up gratis ini ada 17 point yang bisa diperiksa, yakni cek tali kipas, oli, sambungan pad a selang, air radiator, pipa gas buang dan dudukannya, aki, pedal kopling, pedal rem dan rem parkir, minyak rem hingga minyak kopling.

Selain itu, ada juga pengecekan minyak power steering, suspensi, kondisi ban dan tekanannya, lampu klakson dan wiper, mur dan baut, cairan AC, dan melumasi pintu & power window.

“Itu semua, 17 item yang di brosur free jasa. Syaratnya hanya bawa atau tunjukin brosur ini saja,” ungkap Parman kepada Liputan6.com, Rabu (6/9/2017).

Parman juga menyatakan, selain check up gratis, promo after sales bulan ini yaitu free oli satu liter setiap penggantian oli mesin.

Lalu ada juga gratis oli dua liter dan jasa diskon 50 persen kalau langsung service berkala di atas 50 ribu km.

Promo lain yang ditawarkan juga terdapat diskon jasa 15 persen dan parts 10 persen jika hasil pemeriksaan ada komponen yang disarankan ganti.

Adapun promo lain yang ditawarkan berupa gratis sampo mobil setiap pembelian paket Gold Line, dan gratis anti karat dan sarung jok untuk pembelian mobil baru Toyota.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Toyota Recall

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia menggelar program Special Service Campaign yang ditujukan bagi konsumen pemilik mobil Toyota di seluruh Indonesia.

Program ini pada dasarnya tak jauh berbeda dengan penarikan kembali atau recall. Kendati berbeda dalam istilah kata, namun perlu  dicatat niatan baik PT TAM untuk memberikan informasi secara terbuka.

Dalam beberapa waktu terakhir, sejumlah pabrikan otomotif di dunia memang melakukan serangkaian program recall terkait adanya masalah pada inflator kantung udara atau airbag produksi Takata.

Sebelumnya, Toyota Vietnam pun secara terang-terangan mengaku melakukan recall terhadap puluhan ribu mobil Toyota Vios dan Yaris.

Nah, ternyata berdasarkan website Toyota Indonesia di www.toyota.astra.co.id, konsumen dapat melakukan pengecekan tahap awal untuk mobil apapun. Untuk memastikan apakah mobil yang digunakan teridentifikasi recall atau tidak.

"Iya benar itu. Semua info ada di website toyota.astra.co.id," ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto kepada Liputan6.com, Senin (4/9/2017).

Caranya pun cukup mudah. Setelah masuk home Toyota, langkah selanjutnya Anda wajib melihat ke bawah lalu mengklik Spesial Service Campaign.

Setelah itu, Anda diwajibkan mengisi pertanyaan di tahap pertama, yaitu memasukkan 17 digit Nomor Rangka Kendaraan. Langkah kedua,cukup memasukkan email. Setelah itu tekan search.

Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan selanjutnya yang diutarakan dan wajib diisi melalui komputer. Selamat mencoba.

 

 

Artikel Selanjutnya
Tujuh Cara Jitu Menjual Mobil Bekas Secara Online
Artikel Selanjutnya
4 Tips Naik Pesawat Bagi Pemula Tanpa Takut dan Grogi