Sukses

Wujud SUV Terbaru dari BMW, Intip Detailnya

Liputan6.com, Munchen - BMW menjanjikan sesuatu hal yang baru dan besar untuk ajang Frankfurt Motor Show mendatang. Dan sepertinya BMW berniat akan memenuhi janji tersebut. Kabarnya, BMW akan memperkenalkan SUV terbarunya, yaitu new X7 iPerformance concept.

Seperti namanya, new X7 iPerformance concept akan menjadi contoh sebelum model produksinya benar-benar dibuat.

Dari gambar yang beredar di dunia maya, bagian yang paling menonjol adalah gril berukuran ekstra besar. Gril tersebut terhubung dengan headlamp ganda berpencahayaan laser dengan grafis berbentuk huruf X.

Beralih ke bagian samping, terdapat soket pengisian listrik yang terletak di dekat fender. Bagian samping juga mendapatkan garis yang mempertegas kesan maskulin.

Handle pintu didesain futuristik dan mengalir secara dinamis. Pelek berbahan alloy terlihat ekstra besar. BMW memberikan ventilasi udara pada bagian bumper depan yang mengalirkan udara ke arah roda.

Angin ini berfungsi untuk mendinginkan sistem pengereman, desain serupa ditemui bagian bumper belakang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Interior dan Mesin

Desain pada kabin terlihat lebih kalem dan mewah dibanding bagian eksterior. BMW belum memberikan spesifikasi lengkap mengenai fitur di interior. Namun, berdasarkan yang terlihat pada gambar, X7 mengadopsi panel instrumen digital, sistem infotainment iDrive, dan juga lingkar kemudi berdesain futuristik.

Dilansir Carscoops, rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan X7 akan mengadopsi teknologi fuel-cell. Namun, BWM sepertinya akan menyematkan plug-in hybrid yang digunakan pada 740e iPerformance. Mesin turbocharger ini memiliki empat silinder yang didukung motor elektrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 9,2 kWh.

Untuk model produksinya, setidaknya X7 akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin. 3,0 liter TwinPower Turbo 6-silinder bertenaga 335 Tk; 4,4 liter TwinTurbo Turbo B8 bertenaga 445 Tk, dan xDrive 40d bertenaga diesel.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik