Sukses

Deretan Ketangguhan Range Rover Velar, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) di Tanah Air, resmi menghadirkan Range Rover Velar. Model ini hadir dengan menawarkan desain yang mewah dan modern, serta fitur yang cukup canggih di kelasnya.

Untuk desainnya, model ini hadir dengan perpaduan antara proporsi sebagai mobil yang kekar dengan sosok yang elegan khas Range Rover.

Teknologi terkini yang menjadi salah satu bagian paling penting, yaitu matrix LED headlight dengan desain paling ramping di antara keluarga Range Rover. 

Selain itu, handle pintu  Range Rover Velar juga menggunakan flush deployable memberikan kontribusi terhadap nilai aerodinamika mobil, dengan koefisien hambatan angin hanya 0,32 cd membuat Velar sebagai Land Rover paling aerodinamis-efisien yang pernah diproduksi.

 

Untuk bagian interior, desainnya juga menganut konsep simple dan elegan yang menjadi pusat perhatian di dalam kabin. Mobil ini juga dilengkapi sistem infotainment Touch Pro Duo dengan layar sentuh 10 inci high-definition yang berpadu ideal dengan seluruh arsitektur kabin. 

Keunggulan di dalam kabin juga masih ditambah dengan kepraktisan yang ditawarkan oleh Velar. Tidak hanya lapang untuk mengangkut lima penumpang di dalam, ruang bagasi Velar memiliki daya tampung hingga 632 liter.

Untuk jantung mekanisnya, model ini dilengkapi dua pilihan mesin bensin, yaitu unit empat silinder berkapasitas 2,0 liter, serta mesin V6 berkapasitas 3,0 liter.

Mesin baru Ingenium berkapasitas 2,0 liter ini memiliki tenaga puncak 246 Tk, dan torsi 365 Nm. Dengan mesin tersebut,  Land Rover mengklaim akselerasi 0 sampai 100 km/jam dapat diraih dalam waktu 6,7 detik. 

Sementara penggunaan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter dengan suntikan supercharger, mampu menghasilkan tenaga puncak 379 Tk dan torsi maksimal 450 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF. Velar V6 3,0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Body Structure

Untuk Range Rover Velar dilengkapi body structure atau sasis dari 82 persen aluminium yang ringan dan kaku, serta dipadukan dengan suspensi double-wishbone di bagian depan dan Integral Link di belakang (untuk varian bermesin 2,0 liter) yang memberikan dukungan sempurna terhadap pengendaliannya yang lincah, kenyamanan yang istimewa, dan kesempurnaan pengendaraan.

Sementara untuk Velar bermesin V6 3,0 liter, mendapatkan suspensi udara yang menjamin kenyamanan berkendara lebih istimewa. 

Jaminan keselamatan penumpang di dalam Velar juga diberikan oleh berbagai fitur keselamatan, mulai dari enam airbags hingga berbagai sistem pembantu pengendaraan.

Untuk menjamin perjalanan istimewa di segala medan, Velar menggunakan sistem penggerak empat roda, dengan Intelligent Driveline Dynamics, serta kemampuan menghadapi genangan air setinggi 650 mm dan teknologi berkendara terbaru Land Rover yaitu Terrain Response 2.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir