Sukses

Cara Komunitas Toyota Kijang Innova Berbagi dengan Veteran Perang

Toyota Innova Owners Club Indonesia menggelar HUT ke-2 dengan berbagi bersama veteran purnawariawan Angkatan Laut.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan hari jadi ke-2, komunitas Toyota Kijang Innova (TIOCI) mengadakan acara berbeda dengan mengundang sejumlah veteran Purnawirawan Angkatan Laut, Aula Apartemen Prajawangsa Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam acara ini, para anggota TIOCI melakukan peniupan dan pemotongan lilin kue ulang tahun ke-2. Selain itu, melakukan penyematan pin dan pemberian bingkisan juga kenang-kenangan kepada para purnawirawan. Salah satunya purnawariawan Angkatan Laut Siswanto.

“Beliaupun diberikan kesempatan untuk bercerita sedikit tentang masa masa perjuangan dulu kepada semua undangan yang hadir berharap dapat menjadi semangat dan suri tauladan kepada generasi penerus untuk tetap cinta Negara Republik Indonesia (NKRI),” ungkap TIOCI dalam keterangan tertulis, Senin (11/9/2017).

Selain aksi sosial, sejumlah anggota komunitas mobil ini mengadakan beragam acara mulai dari coaching clinic sampai berbagai macam lomba yang dibuat sesuai motto 'kebersamaan yang datang dari kita untuk kita'.

Guna memeriahkan acara sederet perlombaan digelar, seperti Tendang Bola menggunakan botol aqua, lomba balap sarung, lomba estafet oper karet menggunakan sedotan dan membangun gapura menggunakan gelas air mineral, serta lomba makan kerupuk.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunitas Sienta Uji Nyali ke Lembang

Sementara itu, Pencinta multi purpose vehicle (MPV) baru Toyota, Sienta, yang tergabung dalam Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca), menggelar touring perdana ke Lembang, Jawa Barat. Perjalanan yang dinamakan TourBar & Tumpek Bleg ini, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun.

Touring perdana yang diikuti oleh 80 kendaraan, dari berbagai chapter ini juga menjadi ajang halalbihalal keluarga besar Tosca, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar-anggota, khususnya member dari luar Pulau Jawa.

"Dengan semangat 'Lets go Beyond', momen ini sangat berarti bagi keluarga besar Tosca, terlebih saat ini sudah terbentuk tujuh chapter di seluruh Indonesia. Touring perdana ini juga untuk menyambut satu tahun usia Tosca di dunia komunitas otomotif," papar Indra Cahyadi, Ketua Umum Tosca, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu

Selain itu, touring ini sekaligus untuk menguji ketangguhan Toyota Sienta. Dengan fitur hill assist, para anggota Tosca sengaja memilih jalan dengan kontur menanjak dan menantang tentunya.

Untuk perjalanannya sendiri, ditempuh dalam waktu tiga jam, dan selama perjalanan mobil para anggota mendapatkan pengecekan oleh Toyota Home Service (THS), yang disediakan oleh Auto2000, sebagai diler resmi Toyota.

"Tidak lupa, dalam kesempatan ini kami juga berbagi bersama Yayasan Al Kautsar Indonesia di Lembang. Bentuk sosial ini, sebagai ucapan syukur untuk komunitas kita ini," tambah Indra.

Sebagai informasi, Tosca didirikan pada 30 Oktober 2016 atas prakarsa member dari jejaring media sosial Facebook dan pesan elektronik Whatsapp. Sampai saat ini, Tosca sudah memiliki 800 member yang tersebar di seluruh chapter di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.