Sukses

Lelang Amal, Harga Ferrari Ini Setara 992 Toyota Agya

Liputan6.com, Maranello - Ferrari LaFerrari Aperta edisi pamungkas akhirnya terjual 8,3 juta Euro atau setara Rp 129 miliar dalam sebuah lelang di pusat Ferrari di Maranello, Italia, Sabtu (9/9/2017).

Dilansir Carscoops, Senin (11/9/2017), tingginya penjualan LaFerrari edisi spesial ini menepis prediksi awal yang ditargetkan hanya mampu terjual diangka 3-4 juta Euro atau sekira Rp 46,6 miliar sampai Rp 62,2 miliar.

Disebutkan, semua hasil dari penjualan Ferrari LaFerrari Aperta akan didonasikan untuk amal kepada Save the Children.

Tak ada harga khusus untuk sebuah LaFerrari Aperta edisi spesial. Bahkan hal itu juga tidak disebutkan untuk LaFerrari Aperta dengan kondisi standar.

Kendati demikian, harga produksi LaFerrari Aperta untuk satu unit bisa mencapai US$ 1,5 juta atau sekira Rp 2,3 miliar.

Tidak disebutkan siapa konglomerat yang membeli mobil tersebut. Namun jika harga Toyoya Agya sebesar Rp 130 juta maka orang yang membeli LaFerrari Aperta edisi spesial bisa membeli 992 unit mobil Low Cost Green Car besutan Toyota itu.

Adapun pembeda LaFerrari Aperta edisi spesial dengan model biasa, terlihat dari sektor eksterior bodi dengan balutan Rosso Corsa atau metalik warna merah, ditambah aksen garis-garis putih mulai dari kap mesin hingga buritan.

Untuk menambah kesan elegan, mobil yang awalnya hanya dibuat 209 unit ini juga telah dilengkapi dengan desain mobil atap terbuka.

Masuk ke dalam interior, bagian jok dan bagian lainnya telah diselimuti material berbahan Alcantara kelir hitam.

Selain itu, beberapa bagian interior mobil ini telah menggunakan serat karbon hitam dengan jahitan berwarna merah.

Untuk jantung pacu, Ferrari LaFerrari Aperta mesin bensin V12 berkapasitas 6,3-liter dan motor listrik. Jika ditotal secara keseluruhan, tenaga mobil ini mampu menyemburkan 963 Tenaga kuda dan torsi lebih dari 900 Nm.

Ferrari mengklaim klaim mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik, dan sanggup melibas jalanan dengan kecepatan 350 km/jam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Masuk Dalam Desain Terbaik

Tidak hanya performa, faktor lain yang menentukan mobil digemari atau tidak oleh masyarakat adalah desain. Maka dari itu, penghargaan desain mobil terbaik selalu menarik untuk diperbincangkan setiap tahun, seperti Red Dot Award 2017.

Untuk tahun ini, setelah deretan yang terbaik diumumkan beberapa waktu lalu, yaitu Ferrari J50, Mazda MX-5 RF, KIA Optima Sportwagon, dan Audi Q2, kini juri Red Dot Award 2017 kembali mengumumkan daftar mobil dengan desain terbaik secara lengkap.

Selain empat mobil yang sudah disebutkan di atas, desain mobil terbaik juga diraih oleh BMW 5-Series, Citroën C3, Genesis G80 Sport, Hyundai Azera/Grandeur, Kia Rio, Peugeot 3008, Seat Ibiza, Skoda Kodiaq, Octavia Combi, Volvo V90, Ferrari 458 MM Speciale, Ferrari GTC4 Lusso, dan Ferrari LaFerrari Aperta,

Sementara itu, peraih gelar kehormatan Red Dot Award 2017 berhasil diraih oleh Hyundai i30, KIA Niro, dan Borgward BX5.

Tidak hanya mobil, penghargaan desain terbaik ini juga diberikan untuk sepeda motor, yaitu Yamaha XSR900, Volta BCN, dan the M1, serta C-One electric scooters dari Jiangsu Niu.

Secara keseluruhan, empat supercar Ferrari berhasil mengisi peringkat, termasuk gelar best of the best. Kemudian, Hyundai Motor Group mendapat lima penghargaan, yaitu kategori best, dua Dots, dan dua penghargaan kehormatan.

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang