Sukses

Komitmen Tertib Berlalu Lintas Komunitas Roda Empat

Liputan6.com, Bandung Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) regional Jawa Barat menggelar Kopi Darat Gabungan (Kopdagab) bertempat di Gedung Sate, Bandung, (10/9/2017). FK3O sendiri merupakan wadah yang menaungi seluruh komunitas otomotif roda empat di Indonesia.

Acara ini didukung langsung oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia) Jawa Barat dan dihadiri oleh setidaknya 70 komunitas yang berasal dari berbagai area di Jawa Barat.

Kopi Darat Gabungan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang berhubungan dengan otomotif. Seperti penyuluhan dari ketua IMI Jawa Barat, pembacaan ikrar "tertib lalu lintas berkendara di daerah Jawa Barat", fun contest, dan diakhiri dengan foto bersama.

"Terima kasih buat rekan-rekan penggiat otomotif di seluruh Jawa Barat yang bisa turut serta dalam kopdargab perdana kali ini, semoga kopdargab ke depannya kita bisa lebih meriah lagi, lebih banyak komunitas dan klub yang datang," ungkap Gerry, Ketua FK3O Jawa Barat, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Salah satu komunitas yang hadir, yaitu BCC turut memberikan dukungan mengenai keselamatan berlalu lintas. Argen dari BCC Karawang, mengungkapkan, "BCC selalu selalu turut mendukung komitmen tertib berlalu-lintas di jalan raya yang dideklarasikan oleh teman-teman FK3O Jawa Barat."

Saksikan Vidio Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Komunitas Honda Civic FD Purwasuka Resmi Terbentuk

Para pecinta mobil Honda Civic generasi ke-8 (Civic FD) di daerah Purwakarta, Subang, dan Karawang akhirnya terbentuk. Dengan beranggotakan 19 pemilik Civic FD, FD Squad Chapter Purwasuka diresmikan.

Terbentuknya FD Squad Chapter Purwasuka, tidak lepas dari inisiatif beberapa anggota yang sebelumnya ikut di FD Squad Chapter Bekasi dan Chapter Bandung tapi berdomisili di daerah Purwakarta, Subang dan Karawang untuk tetap bersilaturahmi tapi dengan jarak domisili yang tidak terlalu jauh, karena selama ini para anggota selalu kopdar (kopi darat) di daerah Bekasi maupun Bandung.

Deklarasi FD Squad Chapter Purwasuka dilaksanakan Sabtu, 26 Agustus 2017 di Dewi Air Resto Karawang dengan mengundang chapter-chapter FD Squad Indonesia yang berdekatan dengan kota Karawang dan juga mengundang multi komunitas mobil di daerah Jabodetabek, Banten, Karawang, Subang, Purwakarta, dan Bandung

Acara yang berlangsung sederhana ini, diawali dengan doa, serta pemotongan nasi simbolisasi berdirinya FD Squad Purwasuka, juga disertai dengan arahan dari pihak aparat kepolisian dalam kesempatan kali ini oleh Kanit Dikyasa Lantas Polres Karawang, Ipda Andrianto.

Artikel Selanjutnya
Perhatian, Pelanggar Larangan Motor Bisa Didenda Rp 500 Ribu
Artikel Selanjutnya
Alasan Perluasan Pembatasan Motor hingga Bundaran Senayan