Sukses

Inikah Penerus Toyota Rush?

Liputan6.com, Jakarta - Terios dan Rush menjadi salah satu model hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota, menggantikan Daihatsu Taruna yang statusnya telah disetop produksi.

Hanya saja, Terios dan Rush yang terlahir sejak 2006 lalu itu saat ini dianggap kurang terobosan karena tak banyak melakukan perubahan, mengingat banyak produk-produk baru bermunculan di pasar otomotif nasional.

Nah, melihat momentum tersebut, sebuah akun media sosial Instagram IA Design baru-baru ini telah membuat sebuah rekaaan atau rendering dari penerus Terios.

Pertama, desain yang dibuat IA Design ini mencomot dari mobil Daihatsu FX Concept yang pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 2015.

Dari desain yang sempat dipamerkan itu, maka akun tersebut mengembangkannya dengan beberapa ubahan seperti pada front design, wheel, side design, dan roof rail.

Tak hanya satu, IA Design juga mendesain ulang Daihatsu all new Terios, yang menggunakan basis Daihatsu FT Concept.

Ubahan yang dirombak antara lain front grille, headlamp, foglamp, mirror, handle, rims, bombi lamp, dan roof rail. Warganet yang melihat desain tersebut mengomentari di akun Instagram miliknya. Berikut komentarnya.

@aneka_baut_sejahtera Mantap nih desain kl emang di produksi

@pumkin_zer0 Pakein taillamp kaya fortuner keren horizontal drps vertikal min

@ivanoktavian2115 Kok mirip Innova ya?

Tak sedikit yang memprediksi bahwa Daihatsu tengah mempersiapkan sosok Terios model terbaru, yang akan diluncurkan di 2018 mendatang.

Benar atau tidak tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Rendering Penerus Xenia-Avanza

Daihatsu DN Multisix Concept sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada pertengahan Agustus lalu.

Kehadiran mobil konsep kelir putih itu digadang-gadang sebagai calon penerus duet Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Meski begitu, baik Daihatsu maupun Toyota, tak mau sesumbar apakah sosok Daihatsu DN Multisix merupakan wujud dari Xenia-Avanza pada masa yang akan datang atau bukan.

Hanya saja, kedua perusahaan tersebut tak menampik jika sedang melakukan pengembangan untuk Xenia-Avanza.

Rasa penasaran bagaimana kelanjutan dari Daihatsu DN Multisix ini membuat pemilik akun Instagram IA Design melakukan eksperimen berupa rendering dengan mengolah produk otomotif dalam bentuk digital dan mengunggahnya sejak 26 Agustus 2017 lalu.

Jika dilihat dari desain, IA Design ini memberikan sentuhan yang realistis. Maklum, rendering ini dibuat dengan asumsi siap produksi.

Masih menggunakan basic DN Multisix Concept, beberapa tampilan yang dibuat realistis terlihat mulai dari tampang wajah seperti headlamp yang lebih besar.

Sebelumnya, saat dipamerkan headlamp masih sangat tipis. Maklum, seperti model mobil konsep Daihatsu lainnya, mereka gemar membuat mobil dengan lampu tipis, tapi pada akhirnya lampu akan lebih besar.

Perubahan dari model Daihatsu DN Multisix Concept ini juga terjadi pada desain foglamp, lower grille, door handle, Wing Mirror, Adding Window Frame, Realistic Rear Lamp, Wheels, dan mengganti warna hitam bagian rooftop dengan warna putih.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional