Sukses

Volvo Akuisisi Perusahaan Valet, untuk Apa?

Liputan6.com, California - Volvo Cars, produsen mobil-mobil premium asal Swedia, mengumumkan akuisisi terhadap platform, teknologi, staf, dan aset inti dari Luxe, sebuah perusahaan valet premium yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Secara teknis, perangkat lunak canggih, platform teknologi, dan hal-hal sejenis yang saat ini sedang dikembangkan oleh Luxe, akan digabungkan dengan divisi digital Volvo di Silicon Valley. Mereka tidak hanya melayani konsumen AS, tetap juga dari seluruh dunia.

Dalam laman resmi mereka, Volvocars, disebutkan bahwa akuisisi ini adalah dalam rangka "mengembangkan layanan digital yang dapat menyederhanakan pengalaman konsumen".

Atif Rafiq, Chief Digital Officer Volvo Cars, mengatakan bahwa apa yang mereka inginkan adalah membuat hidup orang-orang lebih mudah. Sebagai contoh konkret, pemilik mobil tidak perlu isi bensin atau ke tempat cuci mobil sendiri yang menghabiskan waktu tidak sedikit.

"Akuisisi Luxe merupakan langkah mewujudkan ambisi tersebut," kata Rafiq.

Akuisisi platform Luxe diharapkan dapat mempercepat kemampuan Volvo untuk memberikan layanan seperti pick-up dan drop-off. Layanan inilah yang memungkinkan pemilik Volvo tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk isi bensin atau cuci mobil.

Hal ini telah Luxe lakukan di beberapa kota utama di AS seperti San Francisco, New York, dan Chicago. Melalui aplikasi, pemilik mobil bisa menaruh mobilnya di manapun, lalu kemudian petugas Luxe akan menyimpannya di lahan parkir yang aman.

Tidak ada rincian besaran biaya akusisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Masuk Indonesia

Volvo sendiri masuk ke Indonesia di bawah payung PT Garansindo Group. Sebelumnya Garansindo Group tercatat sebagai agen pemegang merek (APM) Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo.

Dalam keterangan resmi, pabrikan mobil premium asal Swedia itu menunjuk Garansindo sebagai strategic business partner guna mendukung perkembangan bisnis di Indonesia maupun di ASEAN.

Penampilan perdana mereka adalah saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017 kemarin.

Produk yang disuplai ke Tanah Air khususnya tipe S90 di datangkan langsung dari Malaysia, sedangkan model lainnya akan datang dari Swedia. Suplai yang dekat dibuat demi menjaga harga jual.

Niatan Garansindo Group menjalankan Volvo kembali di Indonesia juga akan ditandai dengan hadirnya jaringan after sales yang akan hadir di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Artikel Selanjutnya
Tanam Saham ke Grab, Apa yang Toyota Incar?
Artikel Selanjutnya
Toyota dan Mazda Kolaborasi Kembangkan Fitur Baru