Sukses

Ngambek, Emak-Emak Nekat Duduk di Kap Mesin Mobil yang Melaju

Liputan6.com, Beijing - Ada saja ulah pengendara di China yang membuat heboh jagad maya. Kali ini menimpa pasangan suami istri di sebuah jalan Chiyang, Xianyang, Provinsi Shaanxi.

Peristiwa tersebut bermula ketika mobil sedan berkelir hitam yang dipacu seorang pengemudi melaju dengan kecepatan sedang. Anehnya, ada sosok emak-emak yang duduk di kap mesin mobil tersebut.

Melihat aksi aneh dan berbahaya, seorang pengemudi mobil lain merekam serta mengunggahnya ke media sosial, hingga akhinya menjadi bahan perbincangan disebuah stasiun televisi di China. Salah satunya Kan Kan News.

Aksi tersebut sempat menarik perhatian pihak polisi lalu lintas setempat. Bahkan petugas telah memberikan surat tilang kepada pengemudi yang diketahui bernama Zhao.

Usut punya usut, pengemudi dan wanita yang duduk di kap mobil tersebut merupakan sepasang suami istri.

Menurut petugas, sang istri nekat duduk di kap mobil, setelah bertengkar dengan suaminya.

Sedangkan Zhao disebut mencoba memilih pergi dengan mobil saat pertengkaran. Namun sang istri berusaha menghentikan mobil tersebut dengan cara duduk di kap mesin.

Namun aksi itu tak diacuhkan Zhao. Dia justru menginjak pedal gas meski hal itu membahayakan sang istri.

Atas aksi tersebut, Zhao harus menerima denda tilang sebesar 200 Yuan (Rp 404 ribu) karena telah melanggar pasal 90 berdasarkan Undang-Undang Keselamatan Lalu Lintas Jalan di China.

1 dari 2 halaman

Protes Keras! Jangan Biarkan Balita Mengemudi Mobil

kabar mengejutkan terjadi di negeri Tirai Bambu perihal munculnya rekaman video seorang balita yang mengendarai mobil.

Parahnya, aksi balita mengontrol lingkar kemudi ini justru sengaja dibiarkan kedua orang tuanya yang tidak disebutkan identitasnya.

Kuat dugaan peristiwa ini direkam pada Jumat pekan lalu di sebuah jalan di Yanhe Tujia, Guishou.

Dilansir Shanghaiist, Selasa (29/8/2017), dari rekaman video tersebut terdengar suara sang ibu yang meminta kepada balita cantik itu untuk fokus melihat ke arah jalan.

Sebaliknya, sang ayah justru santai dan memangku balita karena dipastikan tak mampu melihat jalan di depan.

Sontak saja aksi ini menuai banyak kritikan tajam dari pengguna media social Weibo.