Sukses

Saktinya Emak-Emak Naik Motor, Lolos Razia Polisi

Liputan6.com, Jakarta - The Power of Emak-Emak. Begitulah sebutan bagi wanita paruh baya yang gemar mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Emak-emak naik motor dianggap sakti, pasalnya, meski kerap bersalah dan melanggar lalu lintas, namun mereka biasanya tak mau mengalah.

Bahkan kesaktian emak-emak naik motor kembali terlihat dari rekaman kamera video dan diunggah ke sebuah akun media social Instagram @ngakaksehat.

Bagaimana tidak, dalam video berdurasi singkat itu seorang petugas memberhentikan seorang pengendara sepeda motor yang terlihat lengkap dengan atributnya.

Sebaliknya, emak-emak di belakangnya pengendara sepeda motor yang diberhentikan polisi terlihat jelas tidak menggunakan helm dibiarkan lewat begitu saja.

“Kacau, kacau,” ucap orang yang merekam kejadian tersebut.

Tidak disebutkan secara rinci kapan dan di mana lokasi penindakan tersebut.

“Cuma Emak-emak yang bisa lol #😂#👮#👵,” tulis akun @ngakaksehat.

Sontak saja, berbagai komentar dari para netizen membanjiri video tersebut.

@fenofenong Cuma emak emak yg bisa ke bgtu

@yudhafirmansyah15 Jir punya jurus apaan tuh emak

@mabdulrizal Yang punya kawasan 😂😂

@geprakoso Polisi ampek taqloeq sama emak

@ekogea Takut kena kutuk jadi batu..

 

 

^ Cuma Emak2 yang bisa lol #😂#👮#👵 _ By : @febryhartanto1988 📹

A post shared by #Ngakaksehat 🇮🇩= Video Photo 😂 (@ngakaksehat) on

1 dari 2 halaman

Emak-Emak Ngotot Saat Lawan Arus dan Nabrak

Emak-emak naik motor memang patut diwaspadai para pengendara baik sepeda motor maupan mobil. Pasalnya, walau emak-emak melakukan perbuatan salah di jalan raya, namun mereka menganggap hal itu wajar dan benar.

Tak heran, kehebatan berdebat para ibu-ibu pengendara motor di jalan sering dijuluki ‘The Power of Emak-Emak’.

Nah kali ini sebuah akun Instagram @trailnusantara merekam sebuah peristiwa di mana ibu-ibu pengendara Honda Scoopy terlihat beradu mulut dengan pengendara Toyota Avanza saat berada di sebuah jalan raya di Medan, Sumatera Utara.

Dari peristiwa itu terlihat, si ibu yang mengenakan cardigan kuning lengkap dengan celana pendek hitam dan helm hijau bersama penumpang belakang yang juga seorang wanita, ngotot dan menggebrak mobil sejuta umat berkelir hitam.

Tak lepas beberapa kata-kata makian terlontar keluar dari mulut kedua emak-emak itu.

Tidak disebutkan apa penyebab peristiwa tersebut. Namun demikian, si emak-emak itu rupanya tak terima terhadap pengemudi mobil Avanza, yang diperkirakan menyerempet.

Namun tak sedikit juga orang yang melihat video ini kesal terhadap si emak-emak. Pasalnya, jika melihat dari jalur yang dilalui, kedua emak-emak itulah yang salah karena berkendara melawan arah.