Sukses

Motor Trail 150 Cc Honda Mulai Blusukan

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah dipastikan akan memperkenalkan motor trail 150 cc ke pasar Indonesia. Setelah diperkenalkan pertama kali di GIIAS 2017 kemarin, motor yang diduga CRF150 ini ketahuan diboyong ke daerah.

Beberapa blogger seperti Warungbiker, melansir foto motor trail yang sangat mirip dengan yang dipamerkan AHM di GIIAS kemarin. Motor dipajang di stand dealer wilayah setempat.

Motor ini dipamerkan di acara bernama Jelajah Alas Sendang Coyo (JASCO) 2017 di Desa Jatiharjo, Grobogan, Purwodadi, yang dihelat pada 9 sampai 10 September kemarin.

Ini mengkonfirmasi kabar sebelumnya yang menyebut kalau memang pabrikan kendaraan roda dua terbesar di Indonesia itu ingin melihat terlebih dulu reaksi konsumen. Ketika semakin banyak dipamerkan di event, maka aspirasi konsumen juga akan lebih "terjaring".

"Dipajang di sini untuk melihat respons masyarakat yang sejauh ini memang cukup baik. Banyak yang tanya," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, di GIIAS 2017.

Dengan memamerkannya hingga ke daerah-daerah, bisa dipastikan AHM memang akan meluncurkan produk ini. Tinggal masalahnya kapan persisnya akan meluncur, memang masih jadi misteri.

"Untuk modelnya, timing-nya, dan jika diproduksi akan di mana nantinya," ucap Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, di sela Honda Bikers Day, Bukittinggi, akhir Agustus kemarin.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

di GIIAS 2017

Ketika pertama kali diboyong di GIIAS 2017, Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan bahwa motor itu adalah "motor trail konsep 150 cc".

Muhib mengatakan kalau motor itu memang dimaksudkan untuk dikembangkan lebih jauh sebagai motor produksi massal. Namun begitu, soal-soal yang lebih spesifik seperti harga belum bisa dipastikan.

"Kapan diproduksi, lebih cepat memang lebih bagus. Tapi tidak akan sampai dua tahunan. Kalau soal harga, AHM biasanya menentukan last minutes. Jadi kalau sekarang belum ada clue," kata Muhib.

Untuk diketahui saat ini kelas trail 150 cc hanya dihuni oleh Kawasaki KLX 150 dan Viar Cross X 150. Sehingga sebetulnya pasarnya cukup potensial.

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan