Sukses

Tampil Nyeleneh, Kawin Silang Toyota 86 dan Mercedes-AMG GT S

Liputan6.com, Sydney - Toyota 86 memang memiliki tampang yang sangat sporty dan mudah untuk dijadikan bahan modifikasi, dengan berbagai ubahan. Namun, rendering yang baru-baru ini beredar mungkin yang paling nyeleneh.

Bagaimana tidak, WinningDesign menggabungan mobil sport asal Jepang tersebut dengan Mercedes-AMG GT S. Dengan ubahan yang cukup radikal, untuk bagian depan menggunakan wajah mobil asal Jerman tersebut, lengkap dengan grill Panamericana seperti milik AMG GT R.

Melansir Carscoops, Selasa (12/9/2017), Toyota 86 ini juga menerima bodi kit yang terinspirasi dari Liberty Walk, dengan boot-mounted wing, decal keren, dan satu set pelek lebar untuk melengkapi tampilannya.

Selain tampilan, jika Toyota 86 ini disematkan mesin turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang dikembangkan AMG, sepertinya bakal jadi proyek yang sangat menarik.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 577 Tk pada torsi 700 Nm.

 

Punya mobil modifikasi yang ciamik? Kenapa juga tidak dipamerkan lewat kanal Otomotif Liputan6.com. Caranya gampang. Tinggal isi spesifikasi, biar redaksi yang buat tulisannya. Asyik kan?

Yang memenuhi syarat pastinya bisa langsung tampil. Jangan lupa lampirkan foto mobilnya, minimal 3 buah dengan sudut yang berbeda. Kirim ke otoliputan6@gmail.com dengan subyek Modifikasi Mobil.

Nama/panggilan:

Alamat:

no HP:

Bengkel/alamat:

Merek mobil/tahun:

Konsep:

Bodi:

Cat/stiker:

Lampu:

Pelek:

Ban:

Suspensi:

Rem:

Aksesoris:

Sistem audio/entertainment:

Jok:

Aksesoris:

Mesin:

Piston:

Perangkat penambah daya:

Knalpot:

Uraian singkat:

1 dari 2 halaman

Toyota 86 Bermesin Ferrari 458

Modifikasi ekstrim juga dilakukan untuk Toyota GT4589, yaitu Toyota 86 yang dipersenjatai mesin  mesin V8 4,5 liter milik Ferrari. Akibatnya pun bisa ditebak. Tenaga mobil yang berbasis Toyota 86 ini pun naik cukup signifikan.

Mesin ini secara resmi dikenal dengan nama F136, atau yang juga dikenal dengan sebutan mesin Ferrari-Maserati karena dikembangkan bersama. Mesin yang dibuat mereka berkisar antara 4,2 liter hingga 4,7 liter, naturally aspirated.

Pada versi 4,5 liter, mesin ini diinstalasi pada model Ferrari 458 (Italia, Spider, dan Speciale). Mesin ini mengeluarkan tenaga mulai dari 562 Tk hingga 597 Tk.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik