Sukses

Ada Suzuki Swift Sport Baru, Seberapa Kencang?

Liputan6.com, Frankfurt - Memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2017, Suzuki resmi meluncurkan Swift Sport baru. Model ini hadir dengan mesin bertenaga turbo, dan siap menantang pesaing terberatnya, Ford Fiesta ST.

Melansir AutoExpress, Selasa (12/9/2017), Suzuki Swift bakal menawarkan sensasi berkendara dengan harga yang kompetitif, dan kemungkinan besar bakal mengungguli penjualan Ford Fiesta ST yang lebih mahal atau Volkswagen Up! GTI yang sebentar lagi juga diluncurkan ke publik.

Meskipun sudah ditunjukan secara resmi, namun spesifikasi Suzuki Swift baru ini juga belum dikeluarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Kemungkinan besar, Suzuki Swift mengadopsi mesin versi modifikasi dari Suzuki Vitara, K14C empat silinder berkapasitas 1,4 liter BOOSTERJET.

Mesin empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk pada 5.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 230 Nm pada 2.500 rpm sampai 3.500 rpm (untuk Suzuki Swift Sport torsi dilebihkan 10 Nm).

Untuk transmisinya, terdapat manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan, dan saat diuji memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 16,4 km/liter untuk transmisi manual dan 16,2 km/liter untuk AT.

Secara tampilan, eksterior Suzuki Swift mendapatkan bodi kit sporty, pelek hitam 17 inci, ban berukuran 195/45, dan knalpot ganda.

Sedangkan untuk interiornya, Suzuki telah melengkapi varian hot hatch andalannya ini dengan kursi model bucket berbalut kulit asli, dengan jahitan merah pada panel pintu, dashboard, dan konsol tengah. Panel instrumen kini mengadopsi model yang lebih canggih. 

Saksikan Juga Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Suzuki Jimny

Berdasarkan bocoran gambar yang muncul beberapa lalu, ilustrator otomotif Shoeb Kalania membuat rendering Suzuki Jimny 2018 dalam berbagai pilihan warna.

Melansir Indianautosblog, peluncuran Suzuki Jimny generasi terbaru ini akan dilakukan di Tokyo Motor Show (TMS), 25 Oktober 2017.

Dalam rendering tersebut, Suzuki Jimny ini hadir dengan tiga pintu hardtop, empat warna, dan dengan desain neo retro sebagai SUV boxy yang klasik dengan sentuhan modern. Sepertinya, model ini terinspirasi dengan Mercedes-Benz G-Class serta Ford Bronco Concept 2004.

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik