Sukses

Yamaha Semringah, Dua Hari Inden Online XMax Tembus 1.500 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Hasil memuaskan diperoleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait dengan pemesanan online skutik bongsor Yamaha X-Max. Sejak dibuka pada 10 September kemarin, jumlah pemesanannya sudah 1.500-an unit.

"Ada 1.500-an unit XMax dalam 2x24 jam. Target kami hanya 48 jam, jadi (pemesanan online) sudah ditutup jam 10 tadi," ujar General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin, kepada Liputan6.com, Selasa (12/9).

Abidin mengatakan, pemesanan online ini tidak bisa terlalu lama lantaran berkaitan dengan supply. Maksudnya, pihak Yamaha tidak bisa begitu saja membiarkan konsumen terus-menerus memesan. Mereka juga harus memperhatikan kapasitas yang bisa mereka penuhi.

"(Dua hari saja) karena angka ini saja sudah bikin pusing supply-nya. Kalau dibiarkan, repot nanti," kata Abidin.

Untuk diketahui ini adalah pemesanan keempat yang dibuka Yamaha untuk calon konsumen XMax. Pemesanan selalu melebihi 1.000 unit.

Pemesanan online periode Juli, misalnya, sukses menjaring peminat sebanyak 1.800 orang. Sementara pada Mei, hanya butuh waktu kurang dari 24 jam untuk pemesanan mencapai lebih dari 1.000. Yamaha bilang ini adalah bukti bahwa produk mereka disukai masyarakat.

Untuk diketahui, pemesanan via daring Yamaha XMax dilakukan melalui beberapa tahap. Pertama, melalui yamahamotoronline.co.id. Di sebelah kiri bawah, terdapat tulisan "book now".

Di sini tertera pilihan warna, jumlah pemesanan, booking fee sebesar Rp 5 juta, serta harga Rp 55 juta (OTR Jakarta). Setelah mengetik proses booking, konsumen diarahkan ke layar terms & condition, lalu diarahkan untuk mengisi data diri.

Setelah itu, konsumen akan mendapat bukti registrasi inden online via email. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMax adalah mereka yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah proses registrasi selesai dilaksanakan.

1 dari 2 halaman

Uji coba

Kami pernah menjajal secara langsung motor matik gambot ini beberapa bulan yang lalu. Secara garis besar skutik bongsor ini nyaman untuk dipakai harian ataupun jarak jauh sekalipun.

Yamaha XMax dipersenjatai dengan mesin SOHC satu silinder, empat stroke, liquid cooled berkapasitas 249 cc. Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha XMax mampu mengembuskan daya hingga 20 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 21 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan cukup responsif dan terisi mulai putaran bawah sampai atas. Untuk mencapai kecepatan 100 km/jam mudah diraih dan tidak terasa. Dipacu hingga 140 km/jam skutik ini tetap stabil dan mudah dikendalikan.

Yamaha XMax memiliki empat pilihan warna, yakni Ultimate Bronze, Racing Yellow, Masculine Grey, dan Elegant White. Banderolnya, Rp 55 juta on the road Jakarta.

Sebagai skutik yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari ataupun diajak pergi jauh, Yamaha melengkapi XMax dengan electric power socket untuk pengisian gadget. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel karena bisa diisi sembari berkendara.

Skutik ini juga terbilang kekinian karena menggunakan Smart Key System. Sistem kunci tanpa anak kunci (keyless) ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan mencari posisi motor. XMax juga dilengkapi lampu hazard untuk memberikan sinyal adanya keadaan darurat.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?