Sukses

Usai Dieselgate, Volkswagen Fokus di Mobil Nirawak

Liputan6.com, Frankfurt - Memanfaatkan ajang Frankfurt Motor Show 2017, Volkswagen menegaskan komitmennya untuk bermain di mobil listrik dan tanpa awak. Bahkan, pabrikan asal Jerman ini meluncurkan evolusi terbaru dari mobil nirawaknya, Sedric.

Disitat dari Carscoops, Rabu (13/9/2017), konsep terbaru Sedric ini mendapatkan ubahan dengan mengadopsi eksterior Ant Anthracite Silk Gloss dengan garis kontras dan penomoran 42  pada roda depan.

Sementara itu, untuk interiornya juga telah berubah dengan pelapis baru dan lantai yang lebih konvensional. Mendekati versi produksi?

Volkswagen memang menolak untuk memberikan secara rinci ubahan dari konsep Sedric ini. Namun, penyegaran konsep ini bakal mendatangkan tipe baru dari mobil tanpa sopir di masa depan.

"Tim kami sudah mengerjakan gagasan untuk keseluruhan keluarga Sedric. Ini akan datang dari kendaraan nirawak untuk perkotaan, melalui mobilitas jarak jauh yang mewah, mobil sport spektakuler, van pengiriman, dan truk-truk berat," ujar Matthias Müller, CEO Volkswagen.

Perusahaan memang telah merilis beberapa sketsa dari model yang diusulkan dengan variasi dari desain kotak Sedric. Mobil lain juga akan hadir dengan dimensi yang besar, dan mampu menampung 12 orang. Sketsa lain menunjukkan satu kursi kendaraan perkotaan, dan dua kursi bergaya sport untuk mobil balap.

VW juga membayangkan, semua kendaraan ini akan memiliki tenaga listrik dan otonomi level lima. "Sedric akan memberikan kontribusi sosial yang sangat besar, karena membantu memberdayakan orang-orang yang sudah tua, mengalami gangguan penglihatan, dan kekurangan fisik," pungkas Chief General Officer Volkswagen, Johan Jungwirth.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Unik

Keunikan Volkswagen Sedric, yaitu mobil ini dapat dipanggil hanya dengan menekan sebuah tombol dan memanggil melalui aplikasi pada smartphone.

Sedric juga dapat membawa empat penumpang. Mobil nirawak cocok digunakan untuk rapat karena posisinya saling berhadapan. Selain itu, mobil ini juga dapat diandalkan untuk mengantar anak ke sekolah, kantor, dan lainnya.

Ketika berada di dalam kabin, penumpang dapat berbicara dengan Sedric tentang tujuan, bagaimana menuju ke sana, waktu mengemudi dan situasi lalu lintas saat ini. Keren, kan?

Artikel Selanjutnya
Ribuan Toyota Yaris dan Vios Ditarik, Bagaimana di Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Mobil Sport Toyota Naik Kelas