Sukses

Isabella, Reinkarnasi Mobil Klasik

Liputan6.com, Frankfurt - Isabella, kata yang identik dengan nama seseorang. Tapi bagi Borgward, perusahaan mobil asal Jerman, itu adalah salah satu model mereka yang pernah diproduksi dalam periode Juni 1954 sampai 1962. Sampai kemudian mereka melahirkannya kembali.

Di ajang Frankfurt Motor Show, yang mulai dihelat Selasa (12/9), Borgward memboyong Isabella Concept. Hasil interpretasi pemikiaran modern dari model klasik. Ya, mobil konsep ini adalah "reinkarnasi" dari mobil yang sudah puluhan tahun tak lagi dibuat.

Secara garis besar, Isabella Concept adalah coupe empat pintu empat kursi dengan desain yang cukup futuristik dibanding dengan mobil-mobil yang ada sekarang. Desain eksteriornya mengalir dengan kombinasi apik antara warna biru dan silver.

"Bentuk tubuh yang terkoordinasi dengan baik dengan transisi yang mulus menciptakan keseimbangan sempurna antara bentuk bulat dan garis. Tujuan kami adalah menciptakan sinergi antara keindahan dan teknologi," terang bos desain perusahaan itu, Anders Warming, dikutip dari Carscoops.

Warming menambahkan, keunggulan dari mobil ini adalahh aerodinamis yang memang dipikirkan sedemikian rupa. "Kami yakin bodi kendaraan membuat udara sekitar mengalir dengan cara yang sempurna," tambahnya. Aerodinamis sendiri meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Panjang Isabella Concept mencapai 5 meter, tinggi 1,4 meter, dan lebar 1,9 meter. Dengan dimensi seperti ini, mobil akan cukup luas untuk ukuran coupe.

Sayangnya tidak dijelaskan bagaimana spesifikasi mesin. Hanya disebut bahwa Isabella Concept, dalam versi produksinya, akan pakai mesin bensin.

Isabella Concept akan masuk dapur produksi dalam waktu dekat, dan pertama-tama akan dijual di Jerman akhir tahun ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Sejarah

Untuk diketahui, Borgward Isabella adalah mobil yang dibuat di Bremen, Jerman

Awalnya, mobil ini secara resmi bernama "Hansa Borgward 1500". Tapi kemudian lebih populer dengan sebutan Isabella karena sebelumnya nama tersebut dipakai pada mobil uji coba. Akhirnya, nama Hansa hanya bertahan beberapa bulan, sebelum emblem "Isabela" jadi nama resmi mobil.

Isabella sempat gonjang ganjing ketika perusahaan mengalami kebangkrutan pada 1961. Mobil ini sempat diproduksi satu tahun setelah perusahaannya dinyatakan pailit.

Tercatat, selama delapan tahun masa produksi di Jerman, mobil ini sudah terjual sebanyak 202.862 unit mobil. 999 unit lagi dibuat di pabrik yang ada di Argentina.

Artikel Selanjutnya
Kumpulan Modifikasi Supercar Unik Asal Jepang
Artikel Selanjutnya
Batmobile Jadi-jadian, Apa Hebatnya?