Sukses

Toyota Pertajam Desain Mobil Hybridnya, Seperti Apa?

Liputan6.com, Frankfurt - Toyota Motor Corp, pabrikan otomotif yang sampai saat ini masih menjadi yang terbesar di seluruh dunia, berencana untuk menambahkan varian yang lebih sporty pada mobil-mobil hybrid mereka.

Menurut Bos Toyota Eropa, Johan van Zyl, hal ini akan mereka terapkan pada mobil hybrid yang telah mereka miliki saat ini. Van Zyl mengatakan bahwa tujuan ini adalah untuk membuktikan keunggulan mereka ketimbang pabrikan lain.

"Pertama, ingin memberikan manfaat efisiensi dan penghematan bahan bakar. Kedua, untuk lebih menambah tenaga dan agar karakter berkendara bisa lebih dinamis," kata Zyl, di ajang Frankfurt Motor Show, dikutip dari Automotive News.

Ia bilang kalau latar belakang rencana ini adalah adanya permintaan dari konsumen mereka sendiri. Rincian lebih lanjut soal ekspansi ini akan diumumkan awal tahun depan.

Satu contoh yang mereka baru saja perkenalkan adalah C-HR Hy-Power. Mobil yang dikembangkan oleh pusat desain Toyota di Eropa ini adalah edisi yang lebih sporty dari C-HR, mobil hybrid yang sebetulnya juga terhitung baru diperkenalkan.

Menurut mereka, C-HR ini dibuat untuk "menekankan tampilan emosional dari C-HR, sambil mengisyaratkan perluasan jajaran powertrain model inti Toyota di masa depan."

Di Indonesia sendiri, Toyota punya beberapa mobil dengan penggerak hybrid seperti Camry dan Alphard. Kalau rencana ini terealisasikan, maka bisa jadi di masa depan kita akan melihat dua produk high-end itu dengan tampilan yang lebih dinamis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mengenal Toyota C-HR Hy-power Concept, Semakin Emosional

Satu produk baru yang bakal diperkenalkan Toyota di ajang Frankfurt Motor Show adalah C-HR Hy-power Concept.

C-HR Hy-power Concept, sebagaimana namanya, pada dasarnya adalah mobil konsep hasil pengembangan dari C-HR standar. Ia dibuat oleh European Design Center. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (1/9/2017).

Menurut mereka, C-HR ini dibuat untuk "menekankan tampilan emosional dan kuat dari C-HR, sambil mengisyaratkan perluasan jajaran powertrain model inti Toyota di masa depan."

Meski menekankan pada penampilan, tapi dari gambar yang dilansir Toyota akan seperti apa bentuknya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, hanya ada sedikit gambar di bagian gril.

Dari sana tidak ketahuan apa saja yang bakal berubah. Sebab desain gril, dan lekukan di sekitarnya, sama persis dengan yang ada di pasar saat ini.

Hanya disebutkan kalau mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,8 liter dan motor listrik bertenaga 120 Tk yang disalurkan melalui transmisi CVT. Untuk diketahui C-HR standar juga menggunakan mesin 1,2 liter yang dilengkapi turbo sebagai alternatif.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Menggoda, 4 Warna Baru Suzuki Jimny