Sukses

Toyota Yaris Terbaru Punya Segudang Fitur, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Yaris kembali mendapatkan penyegaran. Toyota Thailand memperkenalkan hatchback yang memiliki desain berbeda dibanding generasi sebelumnya itu pada Kamis (15/9).

Yaris hatchback terbaru ditawarkan dalam empat varian, yaitu J Eco, J, E, dan G. Harga jualnya mulai dari 479.000 Baht hingga 609.000 Baht (Rp 191 - 243 juta).

Uniknya, dari varian terendah saja, Yaris sudah dilengkapi dengan fitur keselamtan yang sangat memadai. Sebut saja VSC (Vehicle Stability Control) & TRC (Kontrol Traksi), ABS/EBD, HAC (Hill start Assist Control), dan 7 SRS Airbags.

Untuk fitur keamanan seperti Immobilizer & Thied Deterrent System, baru tersemat pada varian E (kedua tertinggi). Sedangkan pada fitur kenyamanan terdapat auto air condition, steering switch, LED Light Guiding Rear Lamp, maupun Multi Information Display.

Pada varian tertinggi ditambahkan fitur LED DRL, Smart Entry & Push Start System, Projector Headlamp dengan LED Light Guiding, Auto Light Control System Follow-me-home System.

Semuanya dilengkapi dengan mesin 1,2 liter 3NR-FE DOHC Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 86 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Super CVTi berteknologi Shift Lock dengan rasio maju 2,386 - 0.426.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Inikah Penerus Toyota Rush?

Terios dan Rush menjadi salah satu model hasil kolaborasi antara Daihatsu dan Toyota, menggantikan Daihatsu Taruna yang statusnya telah disetop produksi.

Hanya saja, Terios dan Rush yang terlahir sejak 2006 lalu itu saat ini dianggap kurang terobosan karena tak banyak melakukan perubahan, mengingat banyak produk-produk baru bermunculan di pasar otomotif nasional.

Nah, melihat momentum tersebut, sebuah akun media sosial Instagram IA Design baru-baru ini telah membuat sebuah rekaaan atau rendering dari penerus Terios.

Pertama, desain yang dibuat IA Design ini mencomot dari mobil Daihatsu FX Concept yang pernah ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 2015.

Dari desain yang sempat dipamerkan itu, maka akun tersebut mengembangkannya dengan beberapa ubahan seperti pada front design, wheel, side design, dan roof rail.

Artikel Selanjutnya
Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?
Artikel Selanjutnya
Toyota Punya Banyak Mobil Sport Canggih Terbaru, Apa Saja?