Sukses

Tren Truk Bertransmisi Otomatis, Seberapa Nyaman Punya Hino?

Liputan6.com, Jakarta - Hadir di ajang Mining Indonesia 2017 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 13 sampai 16 September 2017, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), meluncurkan varian terbaru Hino700 series, yaitu Hino Profia ZY 8x4 dan Hino Profia ZS 6x4 dengan transmisi otomatis.

Truk yang masuk ke dalam segmen heavy duty ini diperuntukan sebagai kendaraan yang beroperasi di medan offroad atau pertambangan.

Dengan menggunakan transmisi otomatis 16 percepatan, truk ini membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara, dan meningkatkan efisiensi. Selain itu, transmisi otomatis juga membantu truk ini dioperasikan dengan lebih stabil dan lancar.

"Saat ini bisnis batu bara mulai meningkat, dan untuk membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki  quality, durability, dan reliability," jelas Alex Sutisna, Wakil Presiden Direktur HMSI, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/9/2017).

Selain transmisi otomatis, truk Profia juga sudah dilengkapi sistem kselamatan yang lebih mumpuni, yaitu wheel parking brake tambahan di sumbu roda belang atau rear axle, ABS, dan transmision intarder yang dapat mengurangi kecepatan di jalan panjang yang menurun tanpa menginjak pedal rem.

Untuk jantung penggeraknya, truk ini menggunakan mesin commonrail E13C-WD dengan tenaga sebesar 404 Tk, dengan torsi maksimal 2.000 Nm yang sangat sesuai untuk menghadapi jalur berat di pertambangan batu bara.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Interior

Dari sisi interior, kini Hino Profia ZS dan ZY transmisi otomatis memiliki combination meter yang baru dengan multi display yang dirancang agar pengemudi mudah mendapatkan informasi yang akurat saat berkendara, seperti tachometer economic zone di mana pengemudi dapat melihat efisiensi bahan bakar.

Terdapat juga Red Zone yang memberi info bahwa pemakaiaan bahan bakar dalam kondisi boros. Selain membantu berkendara secara efisien, combination meter juga memberikan informasi mengenai Maintenance Management dari kendaraan ini, sehingga pengendara dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan dan juga mengetahui total operasional mesin bekerja.
 

Artikel Selanjutnya
Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil?
Artikel Selanjutnya
3D Sound Processor, Teknologi Baru Dengarkan Musik di Mobil