Sukses

2 Kakek Tewas Saat Kebut-kebutan Naik Mobil Sport

Liputan6.com, Colorado - Nasi sudah menjadi bubur. Mungkin pepatah tersebut kini sedang dirasakan keluarga dari Lynd Fitzgerald berusia 71 tahun dan Roger Lichtenberger 76 tahun, yang keduanya tewas kecelakaan.

Ternyata kedua pria yang telah lanjut usia tersebut tewas kecelakaan saat melakukan uji coba sebuah mobil sport Dodge Challenger SRT Hellcat di bandara di Buenva Vista, Colorado, Amerika Serikat.

Chaffee County Sheriff, John Speeze menyatakan Fitzgerald dan Lichtenberger mengendarai mobil berdaya 707 Tk di landasan bandara dengan izin dari otoritas setempat.

Dilansir Carscoops, Jumat (15/9/2017), Saat diinvestigasi, mobil berotot buatan Amerika Serikat itu dipacu dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya mencapai ujung landasan dengan jarak hingga 100 meter.

Menurut Speeze, mobil sempat terpelanting ke udara dan berguling-guling setelah menghantam gundukan tanah. Hingga akhirnya mobil tersebut berhenti dengan jarak 210 m di luar landasan pacu.

"Kemungkinan mereka tak menyadari batas ujung landasan pacu. Dengan kecepatan setinggi itu hilang kendali. Kecepatan mereka terlalu tinggi hingga cepat sampai ujung landasan,” kata Speeze.

Sekadar informasi, Dodge kerap melahirkan mobil-mobil bengis. Saat New York Auto Show 2017, Dodge menampilkan Dodge Challanger SRT Demon mengusung mesin yang sama dengan Dodge Challenger SRT Hellcat yaitu V8 6.2 liter supercharger.

Akan tetapi, ada berbagai ubahan sehingga daya Challenger SRT Demon lebih hebat menjadi 840 Tk, sementara Challenger SRT Hellcat 707 Tk.

Dengan tenaga tersebut mobil diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,3 detik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Daftar Mobil Terkuat di 2017

Dodge memang dikenal salah satu perusahaan otomotif yang kerap meluncurkan mobil berotot.

Bahkan melanisr autoevolution, Dodge Challenger SRT Demon menjadi salah satu dari lima mobil bertorsi monster di tahun 2017, tak percaya? berikut daftar lima mobil kuat di 2017:

5. Dodge Challenger SRT Demon
Muscle car terkuat yang pernah diproduksi tentu sudah layak untuk masuk ke dalam deretan ini. Dodge Challenger SRT Demon dilengkapi mesin 6,2 liter V8 yang menghasilkan tenaga 840 Tk dengan torsi puncak 1.044 Nm. Hebatnya, dengan menggunakan ban khusus drag, mobil ini dapat melakukan aksi wheelie.

4. Bentley Mulsanne Speed
Tahun lalu, Bentley Mulsanne Speed menduduki posisi kedua untuk kategori torsi terbesar. Semenjak kehadiran Chiron dan Huayra BC, maka Mulsanne Speed harus puas di posisi keempat. Mobil ini mengadopsi mesin Bentley L Series V8 yang menghasilkan tenaga 530 Tk dengan torsi puncak 1.100 Nm.

3. Pagani Huayra
Huayra BC merupakan mobil Italia terkuat kedua setelah Ferrari LaFerrari. Dengan mengadopsi mesin 6,0 liter V12 dengan sentuhan Mercedes-AMG, Huayra dapat memuntahkan tenaga ke roda belakang sebesar 800 Tk dengan torsi puncak 1.200 Nm.

2. Bugatti Chiron

Chiron merupakan penerus dari Veyron dengan level yang berbeda, meskipun menggunakan mesin, transmisi, dan beberapa bagian sasis pendahulunya. Mesin 8,0 liter W16 dengan twin scroll turbocharger menghasilkan tenaga 1.500 Tk dengan torsi 1.600 Nm.

Mesin ini merupakan salah satu mesin terkuat yang tidak menggunakan sistem hybrid. Hanya saja, meskipun sudah mencapai potensi tertinggi, masih belum cukup untuk menempati posisi pertama.

1. Koenigsegg Regera
Koenigsegg Regera memiliki torsi yang sangat melimpah, bahkan mengalahkan Bugatti Chiron. Uniknya, ini bukanlah sebuah supercar atau hypercar. Koenigsegg Regera adalah sebuah plug-in hybrid megacar yang mengadopsi mesin 5,0 liter V8 twin-turbocharger dengan tenaga 1.100 Tk dan torsi puncak 1.280 Nm.

Cukupkah? Ternyata setiap roda belakang Regera dilengkapi satu motor elektrik yang menghantarkan tenaga 245 Tk dan torsi 260 Nm. Masih merasa kurang? Satu motor elektrik disematkan pada crankshaft yang menghantarkan tenaga 218 Tk dengan torsi puncak 300 Nm. Ini artinya Regera dilengkapi tiga motor elektrik.

Total tenaga yang dihasilkan 1.500 Tk dengan torsi 2.000 Nm.