Sukses

Lama di Paddock, Mobil Sean Gelael Bermasalah?

Liputan6.com, Singapura - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, mengakhiri penampilan perdananya di sesi resmi Grand Frix Formula 1 (F1) Singapura dengan raihan urutan ke-18 di sesi latihan pertama. Bahkan, pembalap yang saat ini juga tengah berkompetisi di Formula 2 itu menilai penampilannya 'relatif' sama dengan raihan para pembalap rookie lainnya.

"Saya senang mendapat kesempatan ini dari Toro Rosso yang sejak awal bisa membuat saya percaya diri. Saya juga ingin membalas dukungan dari Tanah Air, jadi memang perasaan yang luar biasa, karena sirkuit ini sangat dekat dengan negara saya," terang Gelael seperti dikutip Motorsport.com, Sabtu (16/9/2017).

Namun, pembalap muda ini sempat menghabiskan waktu lama di paddock, dan saat ditanya apakah hal tersebut dikarenakan adanya masalah mobil, Gelael menjawab tidak ada masalah sama sekali, dan hal tersebut bagian dari program latihan.

"Memang ada perubahan besar dari paruh pertama ke paruh kedua latihan. Jadi, semuanya berjalan baik-baik saja. Kami masih bisa melakukan dua program long-run," tambahnya.

"Saya sempat mengalami overslipping karena memang kami sedang mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, sehingga keseimbangan mobil saat melaju dengan kompon ultrasoft tidak terlalu baik. Tapi setelah itu, kami berusaha mengumpulkan data untuk Carlos (Sainz) agar dia bisa menjalankan sesi yang mulus di free practice 2," tegasnya.

Meski tidak ada masalah, Gelael memang mengungkapkan beberapa tantangan, seperti kondisi lintasan, dan tampil di bawah tekanan. "Ya, benar apalagi saat Anda sedang mengemudikan mobil orang lain [milik Sainz]. Ada tekanan besar dari akhir pekan Formula 1. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan semuanya terselesaikan." pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Catatan Waktu

Dalam sesi latihan pertama di GP Singapura, Sean berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,570 detik, Gelael menempati urutan ke-18. Ia terpaut 3,350 detik lebih lambat dari rekan setimnya, Daniil Kvyat.

Kendati demikian, Gelael mengaku puas dengan hasil hari ini, karena menurutnya, ia relatif bisa menyamai raihan pembalap-pembalap lain yang juga pertama kali menjajal Sirkuit jalan raya Marina Bay.

Artikel Selanjutnya
Formula 2: Sean Berharap Bisa Tampil Konsisten
Artikel Selanjutnya
Sean Gelael Petik Poin Penting di Formula 2 Italia