Sukses

BMW M Senilai Rp 20 Jutaan, seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta BMW memiliki divisi mobil performa tinggi yang sangat eksklusif, yaitu divisi M. Di Indonesia, mobil BMW dengan logo M merupakan varian tertinggi dan terkuat di modelnya. Tidak mengherankan jika harganya menyentuh miliaran rupiah.

Selama ini divisi M fokus pada BMW roda empat saja, tetapi saat ini sudah berbeda, karena BMW menyematkan logo M pada kendaraan roda dua miliknya.

Seperti yang bisa Anda lihat, ini bukanlah sebuah sepeda motor dari BMW Motorrad, tapi sepeda edisi khusus dari BMW, yaitu BMW Bike Limited Carbon Edition yang cocok bersanding dengan mobil BMW M.

Dilansir Carscoops, BMW Bike Limited Carbon Edition terbuat dari bahan serat karbon dan aluminium. Warnanya memiliki tema senada dengan M5 sedan. Tenaga yang dihasilkan bergantung kepada kaki Anda, dan untuk menghentikan lajunya Anda cukup menggunakan sepasang rem hydraulic. Peleknya berukuran 28 inci yang dibalut ban dari Continental

Sepeda ini hanya dibuat sebanyak 500 unit saja di dunia dengan harga €1.400 (setara Rp 22 juta). Tertarik?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Menakar Kemampuan Sedan Terkuat BMW

BMW M5 mengadopsi mesin berkapasitas 4,4 liter M TwinPower Turbo V8 yang menghasilkan tenaga 592 Tk dengan torsi puncak 750 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Klaim akselerasinya 0-100 km/jm adalah 3,4 detik dan akselerasi 0-200 km/jam 11,1 detik.

Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam dibatasi secara elektronik. Untuk merasakan potensi 305 km/jam, maka Anda harus melengkapinya dengan M Driver's Package.

Disitat dari Carscoops, salah satu perubahan terbesar adalah adanya sistem M xDrive yang diklaim sebagai "most emotionally engaging all-wheel-drive system" di segmen ini. Sistem ini dipasangkan dengan Active M Differential sekaligus menawarkan beragam pengaturan, salah satunya adalah pengaturan penggerak roda belakang.

Desain eksterior terlihat jauh lebih agresif dibanding sebelumnya. Wajahnya mengadopsi intake udara berukuran ekstra besar, atapnya menggunakan bahan carbon fiber-reinforced plastic, bonnet dari aluminium, rear bumper berdesain baru dengan diffuser, dan empat knalpot pada sistem buangan.

BMW M5 akan mulai dijual di Jerman dengan banderol mulai dari €117.900 atau setara Rp 1,8 miliar.

Artikel Selanjutnya
Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang