Sukses

PLN Sambangi Markas Viar, Bahas Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyambangi markas Viar di Sunter, Jakarta Utara. PLN yang datang mewakili Kementrian ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) itu membahas sejumlah aspek terkait perkembangan kendaraan listrik.

Sebagaimana diketahui, Viar yang berada di bawah naungan PT Triangle Motorindo merupakan salah satu produsen kendaraan listrik lewat sosok skutik elektrik Q1.

Dalam kunjungan ini, PLN diwakili Tim Infrastruktur Kendaraan Listrik PT. PLN, Sigit Wicaksana selaku Manager Senior Niaga Korporat PLN dan juga Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya.

Adapun yang dibahas dalam pertemuan ini, seperti potensi pasar, strategi sosialisasi dan juga mengenai bentuk-bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh PLN untuk membantu para produsen kendaraan listrik. Tidak cuma itu, Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) turut disinggung dalam pertemuan ini.

"Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, terjadi sinergi positif antara Perusahaan Listrik Negara dan Viar sehingga ke depannya langkah kami untuk mengembangkan kendaraan listrik lainnya akan mendapatkan support dari berbagai pihak termasuk PLN dari sisi infrastrukturnya," terang Corporate Manager PT. Triangle Motorindo Deden Gunawan dalam keterangan resminya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Apresiasi PLN

Sementara itu, Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya Leo Basuki mengapresiasi Viar karena sejak awal sangat kooperatif dalam mendukung apa yang disampaikan terkait program-program edukasi PLN, yang dimulai dari internal PLN tentang kepeloporan penggunaan kendaraan listrik untuk operasional dan staff.

“Semoga kerjasama antara Viar bersama PLN dalam hal pemberian pemahaman dan edukasi kepada masyarakat, terutama pelanggan PLN untuk bersama-sama peduli lingkungan hidup dengan memanfaatkan semaksimal mungkin energi listrik yang siap pakai, bersih, tidak menimbulkan emisi/polusi, aman, dan efisien," tutup Leo.

Artikel Selanjutnya
Komisi III DPR Bertemu Pimpinan KPK Senin Depan
Artikel Selanjutnya
Undang Rapat, DPR Tunggu Pimpinan KPK dalam 24 Jam