Sukses

Deretan Mobil Bermesin Monster Berperforma Dahsyat, Keren Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pencinta mobil, istilah semakin besar mesin semakin asyik sepertinya sangat tepat. Berkendara menggunakan mobil bermesin bongsor, suara menggelegar, dan kecepatan tinggi menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Mesin berkapasitas besar juga menjadi salah satu tolak ukur bagi penggila roda empat untuk memiliki sebuah kendaraan. Terlebih, mobil buas ini masuk dalam kategori sportscar, exotic car, supercar, atau hypercar.

Nah, berikut daftar mobil bermesin bongsor dengan performa dahsyat, dan mungkin Anda tertarik memilikinya?

Bugatti Chiron

Hingga saat ini, Bugatti memang belum merilis angka resmi dari kecepatan puncak Chiron. Namun, beberapa waktu lalu, pabrikan asal Prancis ini merilis video akselerasi hypercar terbarunya tersebut yang dikendarai oleh mantan pembalap F1, Juan Pablo Montoya.

Untuk akselerasinya, dari 0 sampai 300 km/jam membutuhkan waktu 13,1 detik, dan saat mencapai angka 400 km/jam membutuhkan tambahan waktu 19,5 detik. Jadi, dari 0 sampai 400 km/jam membutuhkan waktu 32,6 detik.

Performa Bugatti Chiron ini memang tidak sembarangan karena mobil ini dipersenjatai dengan mesin 8,0 liter W16 dengan empat turbocharger yang menghasilkan tenaga total 1.479 Tk, sedangkan torsi puncak 1.600 Nm sudah tercapai dari putaran mesin 2.000 rpm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 3 halaman

Dodge Viper ACR 2017

Mobil bermesin gambot selanjutnya, hadir dari pabrikan asal Amerika Serikat, Dodge Viper ACR 2017. Mobil berotot ini diklaim menjadi model ekstrem yang dibuat oleh Dodge, dengan membenamkan mesin V10 berkapasitas 8,4 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 645 Tk.



Pagani Zonda 760

Pagani telah memproduksi Zonda 760 selama 15 tahun. Karena sudah cukup lama, pabrikan asal Modena, Italia ini kemudian menjadi identik dengan supercar pertamanya tersebut.

Tak mengherankan jika Zonda 760 selalu mendapat tempat di hati para penggila mobil-mobil mewah di Dubai meskipun bermunculan model-model baru dari pabrikan papan atas dunia seperti Ferrari, BMW, ataupun Audi.

Untuk jantung mekanis, Pagani membekali supercar perdananya dengan mesin V12 7,3 liter dari Mercedes AMG. Daya maksimal yang sanggup dihasilkan mencapai 760 Tk sehingga mampu membuat mobil berakselerasi hingga 100 km/jam kurang dari 2,6 detik dan sanggup digeber hingga kecepatan 349 km/jam.
 


Bentley Mulsanne

Bentley Mulsanne memang tidak merepresentasikan kecepatan seperti deretan mobil bermesin bongsor lainnya, tapi jangan anggap remeh mobil ini. Dengan mesin berkapasitas 6.750cc, mobil ini mampu memuntahkan daya hingga 512 Tk dengan torsi 1.020 Nm.

Selain itu, Bentley Mulsanne juga ditawarkan dengan versi performa tinggi, dengan nama Mulsanne Speed yang dilengkapi force induction berupa turbocharger.
2 dari 3 halaman

Saleen S7

Nama Saleen S7 sepertinya tidak cukup familiar di Indonesia, namun bagi pecinta roda empat pasti tidak asing lagi dengan nama Saleen S7 Twin Turbo.

Saleen menjadi salah satu mobil sport edisi terbatas buatan Negeri Paman Sam yang cukup disegani karena desain, performa tinggi, dan tenaga yang galak. Model ini juga memiliki sejarah panjang pada dunia balap, dan bahkan dapat bersaing dengan raksasa kecepatan seperti Lamborghini.

Mobil ini memiliki mesin V8 twin-turbocharge 7,0 liter yang menghasilkan tenaga 750 Tk dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dengan mudah berkat bodi berbahan serat karbon.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Waduh, Mobil Ini Punya Dua Setir