Sukses

Kendarai Mesin Pemotong Rumput, Wali Kota Ditilang Polisi

Seorang pria yang ternyata wali kota sebuah kota kecil di South Carolina, AS, ditilang polisi karena mengendarai mesin pemotong rumput.

Liputan6.com, California - Seorang pria yang ternyata wali kota sebuah kota kecil di South Carolina, Amerika Serikat, ditilang polisi karena mengendarai mesin pemotong rumput di jalanan pada bulan lalu.

Melansir Carscoops, Senin (18/9/2017), pada 25 Agustus lalu, petugas polisi memberhentikan Wali Kota Aynor, John Gardner, saat berkendara menggunakan mesin pemotong rumput miliknya. Selain itu, Pak Wali Kota juga membawa bir yang ditaruh di cupholder pemotong rumput.

Akhirnya, polisi memerintahkan Gardner untuk membuang bir di jalanan, sebelum pihak kepolisian menghubungi Balai Kota Aynor untuk menangani situasi aneh tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Myrtle Beach Online pekan lalu, Gardner menjelaskan kejadian yang sebenarnya. Selain itu, ia juga membantah kaleng bir yang dibawanya sudah dalam keadaan terbuka, tetapi terpaksa dibuka ketika polisi memerintahkan untuk membuang birnya di jalanan.

"Itu belum dibuka sepengetahuan saya. Saya ingat membuka kaleng itu untuk dibuang isinya (atas perintah polisi)," jelasnya.

Untuk diketahui, Gardner terpilih menjadi Wali Kota di kota kecil tersebut, dengan populasi hanya 763 jiwa pada 2016 lalu. Dan untuk tahun ini, ia kembali mengikuti pemilihan, dan menjadi pertaruhan besar setelah kejadian pelanggaran lalu lintas yang menimpa dirinya tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor pakai mesin pemotong rumput

Mesin motor mini umumnya mirip dengan mesin potong rumput yang berkubikasi 50-an cc. Tak menutup kemungkinan juga ada yang seperti motor biasa, yaitu 110 cc. Namun umumnya, motor-motor mini yang sering dijumpai bermesin 50 cc.

Sebagaimana motor lain, spesifikasi kendaraan ini berbeda-beda, termasuk juga fiturnya. Ada motor mini bergaya GP yang telah memakai starter elektrik, tapi motor lain seperti mini Vespa masih pakai pullstart.

Ada motor yang menggendong mesin empat tak, tapi ada pula yang masih mesin dua tak dengan asapnya yang khas. Sejumlah motor ada yang tidak pakai lampu sama sekali, tapi ada pula yang pakai LED. Tentu semakin lengkap motornya, harganya juga semakin mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.