Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Cek Komponen dan V-Belt Honda Vario

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pengecekan komponen kala mobil terasa boros membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, ada dua artikel lain yang tidak kalah menjadi sorotan, yakni daerah dengan penjualan motor terbesar di Tanah Air dan seputar v-belt Honda Vario.

Berikut ulasan artikel terpopuler yang terangkum dalam Top 3 berita hari ini:

1. Cek Empat Komponen Ini Jika Mobil Terasa Boros

Biasanya, kendaraan yang sudah terlalu sering digunakan, terlebih untuk jangka waktu yang yang lama bakal lebih boros bahan bakar minyak (BBM). Jika sudah begitu, dipastikan pengeluaran setiap hari bakal meningkat, karena sering 'mampir' di SPBU.

Selain faktor usia dan pemakaian, ada beberapa hal yang juga memengaruhi efisiensi BBM. Berikut beberapa komponen yang harus diperiksa jika konsumsi BBM terasa lebih boros, seperti disitat dari laman resmi Daihatsu Indonesia:

Selengkapnya baca di sini

2. Ini Daerah dengan Penjualan Motor Terbanyak di Indonesia

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI) wholesales (penjualan pabrik ke dealer) sejak Januari-Agustus 2017 sedikitnya 3.793.645 unit roda dua telah terjual.

Honda masih menjadi raja sepeda motor di Indonesia dengan raihan 2.8 juta unit, kemudian diurutan kedua ada Yamaha dengan torehan 859.123 unit, disusul Kawasaki 53.028, Suzuki 52.281 unit, dan TVS 851 unit.

Selengkapnya baca di sini

3. Beda Desain V-Belt Honda Vario Jadi Masalah?

Untuk V-Belt New Vario 125 memang berbeda dengan  V-Belt Vario 125 yang lama. Untuk V-Belt Vario 125 lama modelnya terdapat gerigi di bagian dalam. Sedangkan untuk New Vario 125 model V-Belt-nya terdapat gerigi di bagian dalam dan luar dengan tujuan untuk mengoptimalkan fleksibilitas. Jadinya V-Belt lebih awet dan untuk meningkatkan kekuatan belt dalam menerima tekanan (elastisitas).

Sedangkan untuk bunyi CVT Vario  125 lama dan New Vario 125 seharusnya tidak ada perbedaan. Jika unit New Vario 125 suara mesin CVT-nya lebih kasar,  kemungkinan ada beberapa part yang mengalami keausan.

Selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Empat Warna Suzuki Jimny dan XMax 250 Bikin Ketagihan
Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?