Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Rangga Hadang Pemotor dan E-Samsat

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Dan perlu penegakan hukum dilakukan untuk itu. Tidak saja oleh yang berwenang tetapi juga oleh semua lapisan masyarakat. Setidaknya kita tidak melakukan pembiaran atas pelanggaran yang berlangsung di depan mata. Seperti yang dilakukan "Rangga" belum lama ini. Berita itu yang masih populer hingga sekarang dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Patut Ditiru, Aksi Rangga Hadang Pemotor Naik Trotoar
Ulah pengendara sepeda motor yang melintasi trotoar sangat menjengkelkan. Hal itu sangat mengganggu khususnya bagi pejalan kaki.

Tak sampai disitu, tidak sedikit dari pengguna jalan yang melintasi trotoar justru terlibat pertengkaran atau adu mulut lantaran pengendara motor merasa lajunya ditahan ataupun ditegur para pejalan kaki. Selengkapnya baca di sini.

2. Mau Bayar Pajak Kendaraan dengan E-Samsat, Begini Caranya
Para pemilik kendaraan mulai bulan depan sudah bisa menikmati fasilitas e-Samsat. Dengan layanan tersebut, pemilik mobil atau motor yang hendak membayar pajak sudah bisa melalui e-banking atau ATM bank yang ditentukan.

"Launching-nya bulan depan, tapi tanggalnya belum dipastikan, karena nanti Kakorlantas yang bakal mengadendakan. Sepertinya menunggu kesiapan bank yang terpilih, karena Polri, Dispenda, dan Jasa Raharja sudah siap," jelas Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Bayu Pratama, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (11/9/2017). Selengkapnya baca di sini.

3. Cek Empat Komponen Ini Jika Mobil Terasa Boros
Biasanya, kendaraan yang sudah terlalu sering digunakan, terlebih untuk jangka waktu yang yang lama bakal lebih boros bahan bakar minyak (BBM). Jika sudah begitu, dipastikan pengeluaran setiap hari bakal meningkat, karena sering 'mampir' di SPBU.

Selain faktor usia dan pemakaian, ada beberapa hal yang juga memengaruhi efisiensi BBM. Berikut beberapa komponen yang harus diperiksa jika konsumsi BBM terasa lebih boros, seperti disitat dari laman resmi Daihatsu Indonesia: Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kota Bogor Macet Parah Akibat Demo Besar-besaran
Artikel Selanjutnya
Diwarnai Kecelakaan, Lalu Lintas Jakarta Cenderung Lancar