Sukses

Lantaran Mabuk, Wayne Rooney Dihukum 2 Tahun Tak Boleh Mengemudi

Liputan6.com, London - Pesepak bola asal Inggris, Wayne Rooney, mendapatkan hukuman berupa larangan mengemudi selama dua tahun. Selain itu, dia juga wajib melakukan pekerjaan dalam waktu 100 jam kerja tanpa upah selama 12 bulan sebagai bentuk sanksi sosial.

Dilansir ESPNFC, Selasa (19/9/2017), Rooney mengaku bersalah di Pengadilan Tinggi Stockport, Manchester, Inggris setelah dirinya tertangkap mengemudi dalam keadaan mabuk (1/9/2017).

Rooney yang kini membela klub Everton dihentikan petugas patroli saat mengendarai Volkswagen Beetle berkelir hitam di salah satu jalan Wilmslow, Cheshire, pada pukul dua dini hari.

Kendati begitu, mantan striker Timnas Inggris dan Manchester United mengaku menyesal serta meminta maaf atas tindakannya tersebut.

"Setelah sidang di pengadlilan hari ini (18/9/2017), secara terbuka saya minta maaf atas perilaku saya karena melanggar aturan mengemudi. Saya benar-benar salah," ucap Rooney.

"Saya juga sudah meminta maaf kepada keluarga, manajer, pimpinan, dan semua pihak di Klub Everton. Sekarang saya ingin meminta maaf kepada seluruh fans dan semua orang yang sudah mengikuti dan mendukung saya sepanjang karir," ujarnya.

"Tentu saja saya menerima hukuman dari pengadilan dan semoga saya bisa menebus beberapa kesalahan saya melalui sanksi sosial yang diberikan," ujar Wayne Rooney.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Ulah Wayne Rooney Tertangkap Kamera Parkir Sembarangan

Parkir sembarangan tidak hanya kerap terjadi di Indonesia. Di negara maju sekelas Inggris, masih banyak pengemudi yang asal parkir.

Hal tidak pantas ini dilakukan oleh penyerang kawakan klub Manchester United, Wayne Rooney. Pria dengan julukan Wazza ini meninggalkan Range Rover Overwinch di trotoar kawasan pertokoan Kota Cheshire.

Dikutip Mirror, penyerang Timnas Inggris ini berhenti sejenak untuk mampir ke toko servis telepon. Mengenakan setelan jaket parasut, ia meninggalkan mobil seharga 120 ribu pound sterling atau sekira Rp 1,9 miliar dengan santai.

Ulahnya ini jelas menghambat pejalan kaki yang melintas. Selain itu, Rooney juga melanggar aturan lalu lintas.

Namun demikian, ia segera menyadari ulahnya dan berusaha kabur diam-diam. Bekas pemain MU ini masuk ke mobilnya mengendap-endap agar tidak diketahui orang lain. Tapi sayang, ia tak bisa menghindari mata kamera. Jangan ditiru ya.

Artikel Selanjutnya
Istri Minta cerai, Rooney Harus Bayar Rp 1,2 Triliun
Artikel Selanjutnya
PSK Ini Minta Coleen Ceraikan Rooney