Sukses

Siap-Siap, Ada Rekayasa Lalu Lintas Proyek Tol Depok-Antasari

Liputan6.com, Jakarta - Sehubungan dengan adanya pembangunan Simpang Susun Antasari, terkait pembangunan Tol Depok-Antasari, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar proyek pembangunan.

Melalui siaran pers resmi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, yang juga disebarkan oleh akun Instagram resmi @humaspoldametrojaya, rekayasa lalu lintas ini bertujuan untuk kelancaran lalu lintas di kawasan sekitar pembangunan.

Pekerjaan pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari ini sudah memasuki tahap kontruksi Simpang Susun yang berada di Jalan Pangeran Antasari-TB Simatupang.

Berikut, rekayasa lalu lintas tersebut:

1. Tanggal 23 September sampai Desember 2017, lalu lintas dari Jalan Pangeran Antasari menuju Lebak Bulus, yang semula melalui kolong di bawah jalan tol JORR, dialihkan belok kiri melalui detour sisi timur, berputar di u-turn Simpang Cilandak.

Jalan Pangeran Antasari sisi timur, yang mengarah ke Lebak Bulus, ditutup untuk pekerjaan tiang jembatan baru sisi Utara.

2. Tanggal 23 September sampai Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Jalan Pangeran Antasari, dialihkan melalui detour sisi barat (depan Alamanda Tower) dari jalan eksisting.

Jalan Pangeran Antasari sisi barat (jalan eksisting) yang mengarah ke Blok M, akan ditimbun sebagai jalan detour/pengalihan ketika jembatan sisi utara yang mengarah ke kampung Rambutan, dibongkar.

3. Tanggal 5 Oktober sampai Desember 2017, lalu lintas dari Kampung Rambutan menuju Lebak Bulus, yang semula menggunakan jembatan eksisting, akan dialihkan melalui jembatan baru sisi selatan.

1 dari 3 halaman

Lalu lintas dari Kampung Rambutan

2 dari 3 halaman

Lalu lintas dari Kampung Rambutan

Jembatan eksisting sisi Selatan yang mengarah ke Lebak Bulus dibongkar karena terkena pekerjaan gerbang tol. Jembatan pengganti di sisi selatan jembatan eksisting, dapat dipakai pada 24 September 2017.

4. Tanggal 10 Oktober sampai Desember 2017, lalu lintas dari Lebak Bulus menuju Kampung Rambutan, yang semula menggunakan jembatan eksisting sisi utara, dialihkan melalui detour depan Alamanda Tower - belok kanan jalur detour - belok kiri di Jalan TB Simaptupang untuk menuju Kampung Rambutan, belok kanan di bawah jalan Tol JORR menuju Lebak Bulus.

Jembatan eksisting sisi utara yang mengarah ke Kampung Rambutan dibongkar, karena terkena pekerjaan gerbang tol, dan jembatan pengganti dibangun di sisi Utara dari jembatan eksisting.

Rekayasa arus lalu lintas ini akan berakhir setelah proyek pembangunan selesai. Pengendara diimbau dapat menyesuaikan aturan baru ini dan mematuhi rambu lalu lintas, serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Artikel Selanjutnya
BPJT Bakal Hilangkan Gerbang Tol Kayu Besar
Artikel Selanjutnya
BPTJ Uji Coba Bahu Darurat Tol Cikampek Jadi Jalur Transjakarta