Sukses

Ini Rupanya Kenapa Mobil Mercedes-Benz Mahal

Saat mengalami kecelakaan Mercedes-Benz tidak mengalami kerusakan parah dan dapat melindungi penumpangnya dengan baik.

Liputan6.com, New Delhi - Merek Mercedes-Benz menjadi salah satu brand premium dengan harga relatif mahal. Tak hanya di Indonesia, Mercy juga identik dengan sebuah simbol status atau prestige.

Hal ini tak lain karena Mercy kerap dikendarai seseorang yang sukses seperti dari kalangan pengusaha hingga pejabat. Semahal apapun mobil Mercy pasti ada yang membelinya. Tapi di luar itu, citra itu tidak terbentuk sendirinya karena sebenarnya memang ada faktor teknis yang membuatnya 'mahal'.

Situs otomotif India, Rushlane, baru-baru ini mencoba mengungkapkan mengapa Mercy menjadi kendaraan yang relatif mahal.

Contoh kasus ditunjukan berdasarkan peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah bus antar kota menabrak Mercedes-Benz C-Class dan empat mobil lainnya di kota Kottayam, India.

Kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dekat lokasi kejadian.

Insiden kecelakaan tersebut diketahui saat kondisi hujan deras, sehingga visiblitas para pengendara terganggu.

Bertepatan dengan itu, sedan mewah Mercy C-Class hendak berbelok ke SPBU. Siapa sangka, dari arah berlawanan datanglah sebuah bus dengan kecepatan tinggi menyambar Mercy berkelir silver.

Tak hanya Mercy, bus tersebut juga menabrak beberapa mobil lainnya yang terparkir seperti Tata Nano, Suzuki Maruti Swift dan Toyota Etios. Semua mobil rusak.

Sejumlah saksi mata tak menduga, ternyata pengemudi Mercy C-Class keluar dengan selamat, setelah keluar asap di dalam mobil yang ditimbulkan dari airbag yang mengembang.

Bahkan tingginya kecepatan bus yang menyeruduk mobil Mercy, nyatanya hanya membuat mobil tersebut tidak mengalami kerusakan parah. Ini dipercaya karena Mercy membuat mobil dengan segudang teknologi keselamatan terkini.

Kendati begitu, kecelakaan ini merupakan murni kesalahan pengendara Mercy C-Class. Di mana pengendara Mercy C-Class tidak menggunakan lampu sein, sedangkan bus melaju dengan kecepatan tinggi saat hujan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mercedes-AMG Siapkan SUV Tangguh dan Kuat

Mercedes-AMG mengumumkan untuk memamerkan G63 dan G65 Exclusive Editions di ajang Frankfurt Motor Show mendatang. SUV berperforma tinggi tersebut akan memiliki desain eksterior khusus dengan cat AMG Monza grey magno.

Pembeda lainnya adalah stainless steel skid plates, dan AMG racing stripes, pelek 21 inci berbahan alloy dengan warna matte black (untuk G63) atau ceramic polished (untuk G65).

Dilansir Carscoops, bagian kabin dilengkapi designo Exclusive package yang meliputi jok kulit AMG sport dua warna yang senada dengan dasbor kulit two-tone. Konsumen dapat memilih kombinasi warna yang diinginkan, dan semuanya akan mendapatkan aksen berlian pada bagian jok dan pintu.

Fitur penting lainnya adalah jok yang dilengkapi dengan pemanas dan ventilasi, serta motif serat karbon pada bagian trim.

Seperti model standarnya, G63 dilengkapi mesin 5,5 liter twin turbo V8 yang menghasilkan tenaga 563 Tk dengan torsi 760 Nm. Sedangkan G65 mengadopsi mesin 6,0 liter twin-turbo yang menghasilkan 621 Tk dengan torsi 1.000 Nm.

Di Jerman, G63 Exclusive Edition ditawarkan mulai dari $193.458 (Rp 2,5 miliar) dan G65 Exclusive Edition ditawarkan mulai dari $341,150 Rp (4,5 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.