Sukses

Buat Pemilik Mobil Toyota, Ada Diskon Besar dari Hyundai

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, Toyota Prius merupakan salah satu mobil hybrid terlaris di dunia, dan saat ini sudah memasuki generasi keempat dengan umur lebih dari 20 tahun.

Saat ini sudah lebih dari 6 juta unit Prius yang pernah dibuat, dan Amerika Serikat menjadi salah satu pasar terbesar yang menyerap Toyota Prius. Yang artinya, pemakai Prius sangatlah banyak di Amerika Serikat.

Melihat kesempatan ini, Hyundai menarget para pemilik Prius untuk membeli mobil new Ioniq Hybrid. Dikutip dari CarsDirect, Hyundai menawarkan diskon senilai $1.000 (setara Rp 13 juta) bagi konsumen yang memiliki Toyota Prius.

Hatchback kompak lima pintu tersebut diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 55 mpg (setara 22,9 km/liter), untuk model khusus Ioniq Hybrid Blue memiliki konsumsi bahan bakar 58 mpg (setara 24,6 km/liter).

Di Amerika, new Ioniq Hybrid dibanderol mulai dari US$23.035 (setara Rp 305 juta).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Tahun Depan Hyundai Luncurkan SUV Fuel-Cell, Seperti Apa?

Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, untuk pertama kalinya memperkenalkan mobil konsep SUV bertenaga fuel-cell, minggu lalu. Mobil ini belum diberi nama. Mereka hanya menyebutnya sebagai "Next-Generation Fuel Cell SUV".

Sebelumnya pada Januari lalu, Hyundai bilang bahwa mereka sedang mengembangkan mobil ini. Tapi ketika itu belum ada bentuk pasti akan jadi seperti apa mobilnya.

Sebagaimana namanya, fuel-cell, mobil ini dipersenjatai dengan teknologi yang membuat roda bergerak murni dengan energi listrik. Tapi tidak seperti mobil listrik biasa yang diisi ulang, listrik pada model ini dihasilkan dari reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen.

Di atas kertas mereka menargetkan mobil ini bisa melaju sampai 580 kilometer, ketika tiga buah tangki hidrogen jenis baru terisi penuh. Dengan angka tersebut, maka mobil ini bisa menjadi mobil fuel cell dengan jangkauan terjauh di dunia, mengalahkan Toyota Mirai.

Beralih ke desain, menurut laman Green Car Report, mobil ini dikembangkan dari mobil konsep Hyundai FE Fuel Cell Concept, yang diluncurkan di Jenewa, beberapa bulan lalu.

Desainnya minimalis, cukup aerodinamis dengan bentuk yang cukup ramping. Tampang depannya cukup "bengis" dengan desain lampu yang tipis tetapi ukuran gril cukup besar.

Next-Generation Fuel Cell SUV Hyundai ini akan diproduksi massal pada tahun depan. Targetnya untuk tahun pertama tidak begitu muluk, hanya 1.400-an unit saja per tahun.

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak