Sukses

Lambro Workshop, Tempat Bangkitnya Kembali Jiwa dan Raga Vespa

Liputan6.com, Jakarta Vespa dan Lambretta merupakan skuter yang sangat populer dari dulu hingga sekarang. Bahkan, banyak pengguna Vespa atau Lambretta yang masih mencintai kendaraan ini, dan rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli atau memodifikasi skuter asal Italia tersebut.

Tidak heran, saat ini masih banyak bengkel yang melayani restorasi (mengembalikan ke bentuk asli) Vespa dan Lambretta, dan salah satunya Lambro Workshop.

"Kalau kita memang spesialisnya skuter tua, seperti Vespa dan Lambretta atau skuter Eropa," jelas Leo Nurichson, Owner Lambro Workshop saat berbincang dengan Liputan6.com di bengkelnya, Rabu (20/9/2017).

Lanjut pria yang akrab disapa Coki ini mengatakan, untuk restorasi Vespa di bengkelnya ini meliputi bodi, aksesori, dan mesin.

"Biasanya, konsumen yang mau restorasi bicarakan konsep dahulu, yang penting sesuai dengan pakemnya. Urusan budget, bisa diakalin dengan part yang bakal dipakai nanti," tegas pria ramah ini.

Untuk merestorasi sebuah Vespa memang tidak bisa sembarangan, dan harus cocok dengan unit atau bahan yang dibawa. Meskipun, semua itu balik lagi ke pemilik Vespa yang sekaligus pemilik biaya untuk melakukan restorasi.

"Sebenarnya cocok saja, misalkan Vespa tahun 1950-an menggunakan lampu tahun 1960 atau 1970-an. Tapi, biasanya saya memberikan saran, baik untuk ubahannya ataupun perlengkapan (aksesori) yang mau dipasang," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Ketersediaan Aksesori

Berbicara Vespa klasik, memang masih memiliki cukup penggemar di Indonesia. Namun, jika sudah menyangkut aksesori dan part untuk Vespa kesayangan, memang susah-susah gampang.

"Jarang untuk aksesori original klasik di Indonesia. Apalagi untuk aksesoris tahun tua (1950, 1960, sampai 1970). Biasanya saya cari di jual beli online di luar negeri. Biasanya masih banyak yang maen aksesori atau spare part original tahun lama," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Purworejo Ingin Populerkan Gowes Pesona Nusantara
Artikel Selanjutnya
Bupati Lamongan Antusias Ikut Gowes Pesona Nusantara