Sukses

⁠⁠⁠⁠⁠Perhatikan Komponen Ini, agar Vespa Tua Tidak Rewel

Liputan6.com, Jakarta Vespa klasik atau tua saat ini memang masih banyak penggemarnya di Tanah Air. Meskipun sudah banyak pilihan Vespa modern dengan teknologi canggih, bagi pencinta atau kolektor skuter asal Italia ini masih enggan mengganti tunggangannya.

Meskipun begitu, namanya Vespa tua, pasti ada saja masalah yang muncul, terlebih Vespa klasik atau tua ini masih sering digunakan untuk perjalanan jauh atau touring oleh si empunya.

Menurut Leo Nurichson, Bos Lambro Workshop, sebenarnya Vespa klasik tidak begitu ribet dalam hal perawatan, dan jarang mengalami masalah jika dirawat dengan baik.

"Kalau Vespa tua sebenarnya tidak repot. Kalau dua tak itu, kompresi, pengapian, sama kopling," jelas pria yang akrab disapa Coki saat berbincang dengan Liputan6.com, di bengkelnya, Rabu (20/9/2017).

Lanjut pria yang bengkelnya beralamat di Jalan Haji Mencong, Nomor 31, Ciledug, Tangerang ini, untuk pengapian, seperti platina, kondensor, dan sepul platina memang membutuhkan perawatan berkala, agar performa motor tidak bermasalah.

"Kalau perawatan berkala di sini Rp 120 ribu. Tapi untuk penggunaan spare part tergantung mau pilih merek apa, kalau yang asli Vespa bisa Rp 150 ribuan, tidak mahal sih memang," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Perawatan Murah

Saat memiliki Vespa tua atau klasik, memang tidak perlu melakukan perawatan yang terlalu ribet. Biasanya, hanya perlu servis berkala, untuk setting pengapian, kompresi, dan lain-lain agar tidak masalah saat digunakan.

"Sebenarnya, perawatan Vespa itu gampang tidak mahal. Biasanya, untuk membangun atau restorasi Vespa klasik saja yang butuh biaya cukup besar, untuk perawatan tidak terlalu mahal," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil?