Sukses

Hore, Dealer Mulai Sediakan Unit Test Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Surabaya - Sejak melakukan debut di GIIAS 2017 pada Agustus lalu, Mitsubishi Xpander sukses menyita perhatian dan membuat banyak orang ingin memilikinya. Hal itu dibuktikan lewat surat pemesanan kendaraan (SPK) yang mencapai 15.000 unit lebih.

Saat pameran otomotif seperti GIIAS, unit tes small MPV andalan Mitsubishi ini selalu jadi rebutan. Antrean panjang pasti mewarnai ruang tunggu area test drive.

Hal ini bisa dimaklumi karena unit tes Xpander masih terbatas. Produksinya saja baru dimulai per bulan ini dan pengiriman ke konsumen rencananya baru dilakukan awal bulan depan.

Namun, kini calon konsumen boleh merasa lega karena dealer resmi Mitsubishi telah menerima Xpander yang bakal digunakan sebagai unit test drive.

"Selama ini Xpander cuma bisa diuji coba di event-event tertentu. Tapi mulai minggu ini, kami mulai kirim Xpander ke dealer-dealer Mitsubishi di Indonesia, jadi bisa diuji coba langsung di dealer terdekat," terang Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di arena GIIAS Surabaya, Rabu (20/9).

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, dengan tersedianya unit tes di dealer-dealer diharapkan semakin mempermudah konsumen dalam menentukan pilihan.

"Dengan mencoba, seharusnya masyarakat makin yakin lagi karena bisa merasakan ketangguhan, fungsi, dan kenyamanan Mitsubishi Xpander. Setelah coba, kami pikir konsumen akan tetap sabar menunggu mobilnya," jelasnya.

Sejauh ini, Ultimate yang merupakan varian tertinggi dari Xpander menjadi penyumbang terbesar penjualan. Xpander sendiri dibanderol mulai Rp 189,050 juta untuk tipe GLX M/T, Rp 208,550 juta untuk tipe GLS M/T, Rp 214,550 juta untuk tipe Exceed M/T, Rp 224,950 juta untuk tipe Exceed A/T, Rp 237,150 juta untuk Sport A/T, dan Rp 245,350 juta Ultimate A/T.

Saksikan Vidio Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Dari Cikarang, Mitsubishi Xpander Menuju Mesir dan Bolivia

Setelah sukses mengaspal di Tanah Air, small MPV terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander, siap diniakan ke pasar negara lain.

Menurut laporan Asia Nikkei, Senin (4/9/2017), pabrikan asal Jepang bersiap meluncurkan Mitsubishi Xpander di Mesir dan Bolivia, sebagai pasar potensial selanjutnya.

Mitsubishi Xpander sendiri diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di Cikarang, Jawa barat. mobil ini bakal tiba di Thailand dan Filipina pada Februari 2018, dan diikuti pasar Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Vietnam.

Selain itu, Mitsubishi Xpander juga direncanakan bakal dijual di pasar Timur Tengah dan Amerika Latin, namun tidak untuk tahun ini, dan juga pasar Eropa kemungkinan besar bakal menjadi negara penjual Mitsubishi Xpander asal Cikarang ini.

Sebagai informasi, setelah melakukan debut dunianya di ajang otomotif bergengsi di Indonesia beberapa waktu lalu, Mitsubishi Xpander sudah mampu terpesan lebih dari 11 ribu unit.

MMKSI menyebut, hingga 24 Agustus 2017 lalu, secara nasional Xpander telah dipesan 11.521 unit.

"Hasil ini merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima oleh dealer resmi Mitsubishi Motors, baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran di berbagai kota, dan konsumen yang datang dan melakukan pemesanan langsung di dealer,” tulis MMKSI.

Melihat hal ini, maka pemesanan Mitsubishi Xpander telah melebihi target yang telah ditetapkan, yaitu antara 3.000-4.000 unit per bulan.

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Xpander Melesat, SPK Tembus Belasan Ribu Unit
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun