Sukses

Arnold Schwarzenegger Dapat Hammer H1 Listrik, Apa Istimewanya?

Liputan6.com, Jakarta - Aktor dan mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, kembali mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan. Hal ini lantaran dirinya mendapatkan sebuah Hammer H1 berdaya listrik.

Dengan desain khas persegi yang mampu melaju di jalur off road maupun on road ini, Hammer H1 listrik ini diklaim menjadi yang pertama di dunia.

Mobil spesial ini dirakit hasil rancangan perusahaan asal Austria, Kreisel Electric, dalam waktu sekitar dua bulan.

"Kreisel Electric telah merubah Mercy G Class (menjadi mobil lsitrik) pada musim dingin lalu, dan sekarang Hummer (menjadi mobil listrik). Jika Kreisel mempertahankannya (membuat kendaraan listrik), saya akan segera bisa terbang ke sini dari Los Angeles dengan pesawat terbang berdaya listrik," ujar Schwarzenegger, demikian dilansir Autoevolution, Kamis (21/9/2017).

Seperti diketahui, mobil ini memiliki bobot hingga 3.300 kg dan telah menggunakan dua motor listrik yang terpasang di masing-masing as roda.

Hammer H1 listrik ini telah dibenamkan baterai lithium-ion berdaya 100 kWh yang secara total menghasilkan daya hingga 483 Tk dan mampu dipacu dengan kecepatan 120 kilometer per jam, hingga jarak tempuh 300 km.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Arnold Schwarzenegger dan Mercy Unimog

Arnold yang juga merupakan aktor utama dalam film Terminator memang dikenal salah satu kolektor mobil dengan desain besar. Salah satu yang dimilikinya adalah Mercedes-Benz Unimog

Namun pada Januari 2016 lalu, pria kelahiran Thal, Stiria, Austria 30 Juli 1947 itu mencoba menjual Mercedes-Benz Unimog dengan banderol US$ 350.980 atau sekira Rp 4,62 miliar.

Namun demikian, mobil keluaran 1977 kala itu belum laku terjual. Meski truk itu sempat dimiliki aktor kawakan sekelas Arnold Schwarzenegger

Saat itu sempat Texas Direct Auto selaku agen penjual membanting harga. Beberapa waktu lalu Unimog milik Arnold harganya diturunkan sedikit jadi US$ 330.980 atau sekira Rp 4,36 miliar, demikian dilansir Carbuzz.

Harga baru yang diminta tersebut sebenarnya masih terbilang mahal untuk sebuah Unimog. Keistimewaan truk ini hanyalah keberadaan tanda tangan Arnold pada dashboard.

Interior Unimog ini dilengkapi sistem audio Blaupunkt, kamera belakang, serta kursi belakang untuk empat orang penumpang. Lebih lanjut, truk ini juga dipasangi lampu offroad keluaran Hella.

Jantung mekanis truk Jerman tersebut didukung mesin diesel enam silinder segaris 6,4 liter dengan output 315 Tk. Arnold sebagai pemilik hanya mengendarai truk ini sejauh 3.001 km.

Artikel Selanjutnya
Begini Kabar soal Film Baru Batman yang Sebenarnya
Artikel Selanjutnya
Fans Batman Geram Proyek Film Asal-usul Joker Dikerjakan