Sukses

Rolls-Royce Langka Cuma Satu Unit Cari Pemilik Baru, Mau?

Liputan6.com, Dubai - Rolls-Royce Hyperion menjadi salah satu koleksi langka yang pernah dibuat perusahaan mobil Rolls-Royce. Saking spesialnya, mobil yang dibuat pada 2008 silam ini hanya diproduksi satu unit.

Rolls-Royce Hyperion merupakan mobil yang dirancang oleh rumah desain ternama asal Italia, Pininfarina dengan menggunakan basis Rolls-Royce Drophead Coupe.

Agar tampil berbeda, Hyperion juga didesain gaya retro mewah dan convertible atau atap terbuka ala tahun 1930-an.

Lebih spesialnya, pembuatan mobil diawasi sang maestro, Andrea Pininfarina, sebelum akhirnya dia meninggal dunia. Lalu Hyperion melakukan debutnya di acara Pebble Beach Concours d'Elegance 2008.

Kini, dilansir Carscoops, Jumat (22/9/2017), Rolls-Royce Hyperion sudah berada di sebuah dealer mobil bekas di Alain Class Motors di Dubai, Uni Emirat Arab karena mencari pemilik baru.

Tidak disebutkan secara rinci berapa harga mobil mewah ini dengan status seken. Kendati begitu, awal Hyperion meluncur harganya bisa mencapai 2 juta Euro atau sekitar Rp 31 miliar.

Kendati cukup mahal, perlu diketahui Rolls-Royce Hyperion masih lebih murah jika dibandingkan dengan Rolls-Royce Sweptail, yang diluncurkan belum lama ini di Villa d'Este, Tivoli, Italia.

Disebutkan, yang membuat spesial dari Rolls-Royce Hyperion bergaya convertible ini pada bagian atapnya menggunakan bahan halus yang dapat dibuka tutup.

Bagian seluruh bodi mobil ini juga telah dibuat dengan bahan serat karbon dan pada pintu serta bagian kabin lainnya telah menggunakan aksen kayu.

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan sebuah jam merek ternama asal Swiss, Girard-Perreguex pada bagian dashboard.

Untuk dapur pacu, Rolls-Royce Hyperion menggendong mesin V12 berkapasitas 6,7 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 453 Tk dan torsi 720 Nm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Satu-satunya di Dunia, Mobil Termahal Rolls-Royce Dibanderol Rp 167 Miliar

Perusahaan otomotif Rolls-Royce dikenal kerap membuat mobil spesial yang didesain sesuai pesanan konsumen. Terbaru, perusahaan ini memamerkan sebuah Rolls-Royce yang disebut Sweptail.

Kehadiran Rolls-Royce Sweptail secara perdana ditampilkan langsung di acara Concorso d’Eleganza 2017, Lake Como, Italia.

Rolls-Royce Sweptail dipesan berdasarkan seorang konsumen loyal, yang terinspirasi dari model mobil Rolls Royce lansiran 1920-1930.

Untuk membangun Sweptail, Rolls-Royce menggunakan basis dari Phantom yang kemudian dirombak sesuai keinginan si konsumen yang dirahasiakan identitasnya.

Sweptail diklaim dipastikan berbeda dengan model lainnya. Selera sang pemilik memang cukup tinggi, dia pun menginginkan mobil dengan desain model coupe ini hanya menampung dua orang penumpang.

Selain itu, bagian kaca sunroof panoramic pun dibuat sangat lebar dan besar.

Pada bagian interior, mobil ini disebut-sebut menggunakan bahan dari kayu ebony, serta disematkan berbagai fitur canggih dan tetap memberikan kesan elegan.

Tidak disebutkan berapa harga mobil istimewa ini. Namun, menurut pihak Rolls-Royce, sang pemilik tidak mempermasalahkan harga.

Adapun bocoran yang beredar, Rolls-Royce Sweptail banderolnya mencapai Rp 12,8 juta atau setara dengan Rp 167 miliar. Jika melihat harga mobil tersebut, maka Sweptail bisa disebut menjadi mobil termahal di dunia saat ini.

Artikel Selanjutnya
TAU, Perusahaan Jepang Spesialis Mobil Rusak
Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak