Sukses

Choke Otomatis pada Vario Bermasalah, Bagaimana Mengatasinya?

FISV adalah komponen yang bekerja seperti choke otomatis, saat bermasalah, pengaturan gas pada motor terganggu.

 

Motor saya vario 125, setiap kali motor di hidupkan, secara otomatis gas selalu tinggi, bahkan jarum speedometer sampai ke angka 70. Saya sudah periksa ke bengkel resmi AHASS, dan info yang saya terima bahwa sistem injection ada gangguan. Saat itu motor saya sudah kembali normal setelah diperbaiki. Namun 2 hari kemudian motor saya kembali kambuh. Mohon bantuannya..-Donal--Lombok

Liputan6.com, Jakarta Dear Donal,

Ada kemungkinan sistem PGMFI yang bermasalah, khususnya kerja dari komponen FISV yang terganggu. FISV adalah komponen yang bekerja seperti choke otomatis, posisinya ada di Throttle Body. 

Hal ini perlu dilakukan penggantian parts tersebut, namun harus dipastikan pemeriksaan dan pengecekan kembali sebelum part tersebut diganti.

Demikian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject: SOLUSI OTOMOTIF

Nama:

Usia:

Lokasi:

Pertanyaan:

Nomor Telepon:

Alamat Lengkap:

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini