Sukses

Nekat, Pemuda 18 Tahun Curi Bulldozer dan Hancurkan Mobil Polisi

Aksi pelaku mirip dalam sebuah game GTA (Grand Theft Auto), di mana dalam permainan tersebut banyak memperlihatkan aksi kekerasan.

Liputan6.com, Illinois - Polisi Kankakee, Illinois, Amerika Serikat baru-baru ini telah melakukan penangkapan terhadap seorang pemuda bernama Austin White. Pria berusia 18 tahun itu disergap karena aksi pencurian kendaraan alat berat bulldozer.

Penangkapan pemuda tersebut cukup mencengangkan. Sebab, aksi White mirip dalam sebuah game GTA (Grand Theft Auto), di mana dalam permainan tersebut banyak memperlihatkan aksi kekerasan, termasuk melawan polisi.

Dilansir Carscoops, Jumat (22/9/2017), White diketahui melakukan pencurian bulldozer sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Bulldozer tersebut sempat dikemudikannya untuk berkeliling kota.

Melihat ada yang tak beres, petugas patroli melakukan pengejaran sekaligus meminta bala bantuan kepada rekan yang lain. Hal ini karena White menolak menghentikan aksinya. Kejar-kejaran ini sempat berlangsung sejauh 6,4 kilometer.

Parahnya, kendaraan alat berat tersebut ternyata dianggap sebagai senjata cukup ampuh. Bahkan sebuah mobil Dodge Charger berhasil digilas hingga rusak.

Beruntung petugas polisi yang berada di dalam mobil sempat keluar dari mobil.

Petugas polisi akhirnya berhasil menangkap White dengan cara salah satu anggotanya memanjat bulldozer, kemudian melempar pelaku ke jalanan.

Akibat ulahnya itu, White dihukum atas beberapa tuduhan, mulai dari pencurian, percobaan pembunuhan, mengemudi ugal-ugalan, mengemudi dalam pengaruh obat-obatan terlarang, kepemilikan obat-obatan hingga berkendara tanpa kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konyol, Pencuri Mobil Tanya Arah Jalan ke Polisi

Seorang pria yang baru saja mencuri mobil Honda Accord di California melakukan hal yang cukup fatal setelah melarikan diri bersama mobil curiannya.

Apa yang dilakukannya? Pria bernama Ryan tersebut menanyakan arah jalan kepada polisi yang sedang bertugas. Awalnya polisi tidak terlalu merasa curiga, namun saat menjalankan prosedur memeriksa nomor kendaraan, polisi menyadari mobil Accord tersebut dilaporkan baru saja hilang.

Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pencuri tidak terhindarkan. Kejar-kejaran tidak berlangsung lama, karena Honda Accord tersebut berhasil melewati jebakan duri dan berhenti total.

Untuk diketahui, Honda Accord merupakan salah satu mobil yang paling diincar oleh pencuri di Amerika Serikat. Sehingga tidak mengherankan jika petugas kepolisian memeriksa secara detail kendaraan yang dinilai mencurigakan.

Dilansir Carscoops, pencuri tersebut masih berusaha untuk menghindari kejaran polisi, namun hal tersebut sia-sia saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.